Snapchat Terancam dengan Kehadiran Instagram!

0
542
Instagram vs Snapchat
Copyright©gogirlmagz

Sejak Hadirnya Instagram, Pengguana Snapchat Terus Mengalami Penurunan

Indowarta.com Snapchat yang merupakan penyedia layanan chatting ini mengaku kalau penggunanya semakin lama semakin menurun. Kondisi ini mulai terjadi ketika ada kehadiran dari media sosial yang sekarang mendapatkan pengguna cukup banyak, yaitu Instagram.

BACA JUGA : 4 Tipe Pengguna FB Menurut Penelitian Terbaru!

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis, 28 Desember 2017, dalam kuartal III2017, jumlah pengguna Snapchat stagnan, akibat dari kondisi tersebut sangat berpengaruh pada pendapatan yang semakin menurun.

Berdasarkan laporan Cheddar, yang merupakan jaringan berita live streaming menyatakan, melihat kondisi itu mau tidak mau Snapchat harus lebih berinovasi dan mengembangkan layanannya agar dapat menarik kembali penggunanya.

Bahkan sekarang ini, Snapchat masih mengoptimalkan sumber daya mereka, karena ini dilakukan untuk dapat menciptakan sebua inovasi baru. Hasi dari usaha ini adalah sebuah fitur baru yang bakal segera dirilis yaitu bernama ‘Stories Everywhere’.

Snapchat
Copyright ©Antara

Dengan adanya fitur ini maka penggunanya dapat langsung membagikan cerita dan pengalamannya secara langsung. Hal ini hampir sama dengan fitur yang sudah dihadirkan oleh para pesaingnya, yaitu WhatsApps, Facebook, dan Instagram.

BACA JUGA :  Njiplak Snapchat, FB Perkenalkan Augmented Reality ke Messenger!

Untuk sekarang ini, fitur stories yang terdapat pada platform Snapchat masih dalam tahap pengembangan. Masih belum dalam diketahuin secara pasti kapan kehadiran fitur tersebut akan diluncurkan ke publik.

Sebelumnya diketahui, layanan pesan instan ini berusaha keras untuk dapat meningkatkan penggunanya. Hal ini dilakukan sejak media sosial ini mulai banyak ditinggalkan oleh penggunanya setelah adanya kemuculan media sosial lainnya.

Salah satu langkah yang diambil oleh pihak Snapchat adalah melakukan desain ulang terhadap aplikasi yang sudah diluncurkan pada beberapa waktu lalu. Akan tetapi, adanya pembaruan itu masih dilakukan untuk sebagian pengguna saja.

Bagian yang mendpatkan didesain ulang pada aplikasinya seperti ‘Feed Discover’ yang lebih fokus. Sehingga dengan itu, para pengguna Snapchat bisa mengetahui sejumlah berita dan hiburan dari TV, media cetakk, dan online.

Hal ini merupakan salah satu langkah awal yang dilakukan oleh Snapchat untuk menarik kembali para penggunanya. Selain itu, kehadiran beberapa fitur kedepannya juga untuk dapat bersaing dengan sejumlah media sosial lainnya.

BACA JUGA : Snapchat Hadirkan Fitur Baru, FB Siap Jiplak Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here