Penjelasan WhatasApp Soal Hentikan Dukungan Ponsel Jadul!

0
555
Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

Stop Dukungan Ponsel Jadul, Ini Penjelasan WhatsApp!

Indowarta.com – Kabar menyeruak akhir-akhir ini jika layanan messaging terbesar di dunia WhatsApp tak akan memberlakukan layanannya di sejumlah ponsel. Aplikasi berpesanan ini memang masih mendukung ponsel dengan sistem operasi lama, namun tidak semuanya.

Secara bertahap layanan ini akan mengehentikan dukungannya kepada sejumlah ponsel atau beberapa OS smartphone. Bahkan perusahaan layanan besutan facebook ini sudah mengumumkan akan menyetop dukungannya ke sejumlah ponsel lama pada tanggal 31 Desember 2017 nanti.

Ada tiga sistem operasi yang dipastikan distop dukunganya oleh WhatsApp yakni operasi Blackberry OS, Blackberry 10 dan Windows Phone 8.0. Namun perusahaan layanan pesan singkat ini bukan tanpa alasan menstop dukungan terhadap sejumlah sistem operasi.

WAJIB BACA :  Notif di WhatsApp Akan Bisa Diatur Berdasar Pada Prioritas Lho!

Mereka pun memberikan penjelasan lengkap mengenai dukunga mereka pada ponsel lama sekaligus platform apa saja yang sudah tak bisa menggunakan WhatsApp akhir tahun nanti. Ada empat platform yang tak lagi didukung yakni versi android yang lebih lama dari 2.3.3, Windows Phone 7, iPhone 3G/iOS 6 dan Nokia Symbian S60.

WhatsApp
Copyright ©Tribunnews

Dijelaskan oleh perusahaan jika keempat platform tersebut , pengguna tidak dapat lagi membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah, namun pengguna akan tetap terus dapat menggunakan WhatsApp. Untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 serta Windows Phone 8.0 akan hingga 31 Desember 2017. Sedangkan untuk ponsel Nokia S40 pada 31 Desember 2018 dan disusul ponsel Android 2.3.7 serta versi lama pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

WAJIB BACA :  Cara Hemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp!

Keempat paltform tersebut dianggap tak membrikan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan untuk mengembangkan fitur aplikasi di masa mendatang. Maka dari itu jika ada yang menggunakan salah satu perangkat seluler tersebut, disarankan untuk meningkatkan ke versi OS yang lebih baru.

Android lebih baru yang dimaksud seperti Android yang menajalankan OS 4.0+, iPhone menjalankan iOS 7+ dan Windows Phone 8.1. Itu dilakukan supaya pengguna dapat terus menggunakan aplikasi ini.

Jika sudah memiliki salah satu perangkat tersebut, cukup pasang Whatsapp serta verifikasi nomor telepon pada perangkat baru tersebut untuk terus menggunakan layanan pesan singkat ini. Pelru diketahui jika WhatsApp sendiri dapat diaktifkan hanya dengan satu nomor pada satu perangkat dan dalam satu waktu saja.

Baca juga : WhatsApp Akan Dihapus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here