Sempat Jadi Viral, Akhirnya Kampanye Celup Hapus Instagramnya!

0
691
Kampanye Celup
Copyright ©FOTO/Youtube

Netizen Bicarakan Mengenai Akun Kampanye Celup yang Viral Beberapa Waktu Ini

Indowarta.com – Belum lama ini pengguna media sosial telah dihebohkan dengan hadirnya akun bernama Kampanye Celup. Namun akun yang sempat viral beberapa saat itu sekarang ini sudah dihapus dan tidak lagi dapat diakses.

Berdasarkan pencarian yang sudah dilakukan, akun resmi milik Kampanye Celup, @cekrek.lapor.upload, sudah dilakukan penghapusan. Oleh karena itu, sekarang ini seluruh pengguna media sosial tidak dapat menemukan akun itu halaman pencarian Instagram.

Melalui akun itu, pengguna ini mengajak seluruh netizen untuk mengikuti kampanye dengan mengusung foto serta tanda pagar. “Selamatkan ruang publik kita, pergoki mereka! Laporkan kepada kami #terciduk #antiasusila,” keterangan dalam bio akun Kampanye Celup.

WAJIB BACA :  Kampanye Celup, Menggungah Foto Orang Pacaran Bisa Kena Pidana Asusila!

Dalam bener promo yang sudah dilakukan, memperlihatkan ilustrasi seorang pria yang sedang berada di balik pohon dan mengarahkan kamera ponselkan kepada sepasang wanita dan laki-laki. Selain itu, pemilik akun juga menuliskan keterangan “Menyelamatkan Generasi Zaman Now.”

Kampanye Celup
Copyright ©FOTO/Youtube

Walau akunnya sudah tidak dapat diakses, namun Kampanye Celup masih hangat dibicarakan oleh netizen. Terlebih pada Kamis pagi tadi sudah menjadi trending topik di Indonesia yang mendapatkan lebih dari 38 ribu cuitan.

BACA JUGA : Viral di FB, Bocah 10 Tahun Kencan dengan Gadis Seksi Ini Bikin Geger!

Koordinator Celup, Fadhli Zaky menjelaskan mengenai gerakan yang sudah diusungnya bersama dengan empat kawannya. Mahasiswa desain komunikasi visual (DKV) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN Jatim) semester VII itu menilai, apa yang sudah mereka lakukan ini bukan untuk melakukan penyebaran aib seseorang.

WAJIB BACA :  Kampanye Celup, Menggungah Foto Orang Pacaran Bisa Kena Pidana Asusila!

“Ini adalah gerakan kampanye sosial kami untuk mengembalikan fungsi ruang publik, bukan mengunggah dan menyebar aib orang-orang yang melakukan tindakan asusila,” pungkasnya, Rabu (27/12/2017).

Dalam kampanye Celup ini sebenarnya sederhana, yaitu meminta kepada seseorang jika melihat pasangan yang sedang bermesra-mesraan di ruang publik diminta untuk memfotonya. Kemudian hasilnya dikirimkan ke pemilik akun Instagram official account Celup. Kemudian hasil foto atau rekaman itu akan diunggah keakun media sosial mereka.

Untuk menarik  pengguna lain, pemilik akun telah mengiming-ngimingi dengan memberikan hadiah, seperti kaos, vocher pulsa, dan gantungan kunci. Pengirim yang paling sering mengirimkan foto akan memiliki peluang besar mendapatkan hadiah.

BACA JUGA : Awas, Hacker Sebarkan Malware Bahaya Melalui FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here