Profil 3 Calon Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), dan Aziz Syamsuddin!

0
628
Gedung DPR
Copyright ©Ngokos

Tiga Nama Disebut-sebut Bakal jadi Calon Ketua DPR RI

Indowarta.com – Dalam bursa penggantian posisi Ketua DPR yang sebelumnya diduduki oleh Setya Novanto sekarang ini telah mencuat tiga nama. Mereka diantaranya adalah Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), dan Aziz Syamsuddin. Berikut beberapa profil singkat tentang ketiga calon ketua DPR tersebut.

BACA JUGA :  Siapa Pengganti Posisi Setya Novanto Sebagai Ketua DPR?

Bambang Soesanyo

Calon Ketua DPR, Bambang Soesatyo
Copyright ©Istimewa

Pria yang akrab disapa dengan Bamsoet ini lahir di Jakarta, 30 September 2962. Tercatat pendidikan SMA-nya di SMA Negeri 14 Keramatjati, Jakarta Timur. Lalu pada umur 19 tahun dia sudah masuk dalam Akademi Accounting Jayabaya, Jakarta. Setelah itu mengambil pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ekonimi Indonesia, Jakarta. Kemudian S2 di IM Newport Indonesia.

Karier profesionalnya pada umur 23 tahun, pada saat itu calon Ketua DPR ini mengawali sebagai wartawan Harian Umum Prioritas dan kemudian pindah ke Majalah Vista. Kariernya semakin berkembang pada usia 29 tahun yang sudah menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah Info Bisnis.

BACA JUGA : Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Kuasai 110 Kursi DPR Tahun 2019 Nanti!

Dalam Pemilu 2014 lalu, Bambang menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Pengalamannya di DPR saat itu sudah menjadikannya ditunjuk oleh Partai Golkar untuk menjadi sekertaris Frasksi Partai Golkar Sementara, kemudian di ditunjuk sebagai Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016.

Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK)

Agus Gumiwang Kartasasmita.
Copyright ©indopolitika

Karier politiknya mengikuti jejak sang ayah, sejak dia bergabung dengan Partai Golkar dia sudah menjadi anggota DPR selama empat kali berturut-turut. Pria yang akrab disapa AGK ini mengenyam pendidikan sekolah dasar dan menengahnya di Jakarta.

Dia lahir di Jakarta, 3 Januari 1969. Setelah lulus dari sekolah menengah, calon ketua DPR ini menjalani pendidikan SMA dan S1 di luar negeri. Sedangkan untuk S2 dan S3 sudah diselesaikan di Bandung Jawa Barat.

Aziz Syamsuddin

Aziz Syamsuddin
Copyright ©nawacita

Aziz lahir di Jakarta, 31 Juli 1970, dirinya menjabat sebagai Wakil Komisi III DPR/MPR tahun  2009-2014. Awal kariernya sebagai seorang konsultan di PT. AIA  tahun 1992-1993, kemudian dia beranjak sebagai TREASURY PT.Panin Bank  pada tahun 1994-1995.

Setelah bergabung dengan Partai Golkar, calon Ketua DPR ini duduk sebagai Wakil Komisi III DPR / MPR RI (2004-2009). Kemudian pria yang sempat mengenyam pendidikan di HUKUM, UNIV. PADJADJARAN (2003-) ini ditunjuk laga sebagai Wakil Komisi III DPR / MPR RI (2009-2014).

Baca juga : Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here