Komentar Nylekit Putri Bung Karno Soal Insiden Ustadz Abdul Somad!

0
21592
Rachmawati Soekarno Putri
Copyright©era-m

Rachmawati Soekarnoputri beri Tanggapan Terkait Insiden Penolakan Terhadap Ustadz Abdul Somad di Hong Kong

Indowarta.com – Setelah adanya kejadian penolakan kedatangan Ustadz Abdul Somad yang dilakukan oleh otoritas Hong Kong, banyak memunculkan kecaman dari masyarakat. Terlebih pemulangan paksa yang telah dilakukan ini tidak disertai dengan adanya alasan yang jelas.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rachmawati Soekarnoputri, merupakan salah satu tokoh yang juga ikut mengecam adanya kejadian tersebut. Dia mempertanyakan,  kenapa pemerintah Indonesia hingga sekarang ini masih belum dapat mengklarifikasi terkait dengan penolakan kepada Ustadz Abdul Somad di Hong Kong.

Dia menilai, jika pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tak kunjung memberikan klarifikasi mengenai masalah ini, maka hal itu juga akan berdampak negatif kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ini akan jadi pertanyaan bagi rakyat terutama umat muslim. Kenapa sikap pemerintah harus begitu (belum berikan konfirmasi). Ini justru akan merendahkan pemerintah sendiri,” kata putri proklamator tersebut saat di DPP PKS, Simatupang, Jakarta, Rabu (27/12/17).

Rachmawati
Copyrigt©dakwatuna

Sehingga dengan ini, Rachmawati mengharapkan agar Kemenlu secepatnya mencari tahu titik permasalahan dari otoritas Hong Kong, yang telah melakukan deportase kepada Ustadz Abdul Somad saat berkunjung ke negara itu.

“Ini harus segera diusut, karena ini preseden tidak baik,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kedatangan Ustadz Abdul Somad di Hong Kong telah ditolak oleh otoritas setempat, pada Sabtu (23/12/17). Kejadian itu dilakukan sesaat setelah dia keluar dari pesawat yang telah tiba dibandara.

Sebelumnya kedatangannya di  Hong Kong ini untuk menghadiri undangan berdakwa dihadapan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Namun sayangnya, hal itu tak dapat dilaksanakannya karena dia harus dipulangkan paksa oleh otoritas setempat.

Dengan adanya hal ini, Ustadz Abdul Somad merasa sangat kecewa karena tidak bisa berdakwa dihadapan para TKI yang ada di Hong Kong. Dia juga menilai, adanya bentuk penolakan kedatangannya ini karena pihal imigrasi setempat sudah menaruh kecurigaan karena sudah termakan oleh adanya isu terorisme yang menyebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here