Begini Trend Baru Bayar Gaji Pakai Bitcoin!

0
484
Copyright ©bitcoin

Begini Trend Baru Bayar Gaji Pakai Bitcoin!

Indowarta.com – Meningkatnya nilai Bitcoin saat ini, sekaligus dnegan bertumbunya bisnis cryptocurrency, menjadikan mata uang digital tersebut tak hanya menarik bagi para investor saja, namun juga setiap orang yang berkecimpung dalam dunia teknologi pun juga tertarik untuk mencobanya.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, sejumlah perusahaan besar sudah memulai trend baru yakni dengan membayar gaji karyawannya menggunakan Bitcoin. Wah seperti apa ya kira-kira?

Baca juga: 5 Pesaing Bitcoin yang Tak Kalah Menarik Untuk Kamu Coba!

Seperti yang telah dilakukan oleh SC5, dimana sebuah penyedia layanan desian digital yang berasal dari Denmark, memulai pada tahun 2013 lalu. Dan ada juga GSMSolutions, sebuah perusahaan perbankan barang-barang elektronik yang berasal dari India, memulai pada tahun 2014.

Copyright ©bitcoin

Tak hanya itu saja, munculnya sebuah platform penghubung pencari kerja dengan perusahaan yang sama-sama ingin pelunasan gaji menggunakan cryptocurrency, seperti Bitcoin, Litecoin, dan bahkan hingga Dogecoin, saat ini pun juga makin trend.

Baca juga: Mulai 2018, Bitcoin Dilarang Bertransaksi di Indonesia!

Salah satu yang ngtrend sata ini adalah Coinaty, yang telah berdiri sejak bulan Spetmber tahun 2013 lalu. mereka mengakui jika sudah ada sekitar 5 ribu orang telah melamar pekerjaan melalui Coinality ini, dan 4 ribu diantraranya telah diterima diberbagai perusahaan sekarang.

Dan salah satu yang memegang peranan penting dalam tren ini adalah, hadrirnya sebuah peyedia layanan konversi gaji untuk dijadikan Bitcoin. Dan dua yang paling terkenali yaitu Bitpay dan juga Bitwage.

Untuk Bitpay, merupakan metode pembayaran melalui Bitcoin yang telah berdiri sejak tahun 2011 silam, dimana mereka memiliki dua layanan Unggulan yakni Zuman dan Incoin. Sementara untuk Bitwage hadir dua tahun setelah itu dengan memiliki Bitcoin Payroll for the Individual, dan disingkat menjadi BP (i).

Baca juga: Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here