Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Siapkan Sanksi Untuk PNS yang Bolos Besok 2 Januari!

0
696
Anies-sandi
Copyright ©jawapos

2 Januari Bukan Hari Libur, Anies Baswedan Akan Kenakan Sanksi Untuk PNS Yang Tidak Masuk Kerja!

Indowarta.com – Anies Baswedan mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk masuk kerja setelah libur tahun baru. Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta semua pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI awal masuk kerja tanggal 2 Januari 2018

Dia mengatakan tak ada PNS yang bolos pada hari pertama usia libur tahun baru Selasa, 2 Januari 2018. Kebijakan itu sendiri berdasarkan intruksi dari Menteri Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

Cukup diketahui jika Asman Abnur beberapa waktu lalu juga menegaskan jika tanggal 2 Januari bukanlah hari cuti bersama. Dia menegaskan akan memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang didapati membolos pada tanggal tersebut.

WAJIB BACA :  NasDem Ngotot Minta Anies Kaji Ulang Sebelum Jual Saham Bir !

‘Kami akan tegakkan semua aturan’ ujar Anies saat ditemui di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat, 29 Desember 2017.

2 Januari
Copyright ©wartakota

Selain itu Anies Baswedan juga mengungkapakan bahwa pada tanggal 2 Januari mendatang akan dilakukan rapat pimpinan (rapim). Rapim ini dilakukan oleh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta dan rapat ini selalu dilakukan di awal pekan.

‘Kami kan rapim pagi 2 Januari nanti, kami selalu adakan rapim setiap pekan‘ ujar Anies.

Sementara itu Menteri PAN RB, Asman Abnur menegaskan jika libur perayaan tahun baru dari pemrintah hanya jatuh pada 1 Januari 2018. Sedangkan keesokan harinya ASN wajib bekerja kembali seperti biasanya.

WAJIB BACA :  Gandeng Fadli Zon, Ahmad Dhani Ungkap Siap Bantu Anies-Sandi

Jika nantinya ada ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi sebagaimana yang dicantumkan dalam Undang-Undang tentang ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017. ‘Dalam peraturan sudah tercantumkan secara detail yakni jika pegawai negeri yang melanggar akan dikenakan sanksi’ ujar Asman saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta pada Rabu, 27 Desember 2017.

Senada dengan Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno juga menyampaikan jika tak ada toleransi untuk PNS yang bolos kerja pada 2 Januari 2018. Sandi mengaku akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memstikan seluruh pegawainya hadir di hari masuk kerja pertama tahun 2018.

WAJIB BACA :  Warga Saksikan Pakai Kacamata Teknologi VR Saat Pelantikan Anies-Sandi!

‘Akan ditindak tegas, mereka awal masuk kerja tahun 2018 harus ada dikantor. Saya 2 Januari nanti akan datang dan saya mau cek langusung mereka’ ujar Sandi saat ditemui di Bali Kota, pada Jumat, 29 Desember 2017.

Baca juga : Ingat 2 Januari Bukan Cuti Bersama, ASN Yang Bolos Siap Kena Sanksi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here