Awas. . 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Payudara Kendur Lho Ladies!

0
423
Copyright ©hellosehat

Merokok Hingga Olahrga Keras Bisa Jadikan Payudara Kendur!

Indowarta.com – Memang bukan kabar yang menyenangkan, namun pada kenyataanya masalah Payudara Kendur memang pasti dialami oleh setiap wanita. Saat memiliki anak, menyusui, atau bertambahnya usia juga bisa membuat elastisitas dari kolagen berkurang, akibatnya payudara mudah kempes.

Namun selain itu, ada juga kok faktor lain yang bisa menyebabkan Payudara Kendur tanpa disadari, dan kemungkinan aktifitas tersebut sering anda lakukan. Wah kira-kira apa saja ya? Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Setelah Badai, Fenomena Aneh Awan Payudara yang Menghiasi Langit Melbourne!

Diet yang keras

Penyebab Payudara Kendur yang pertama adalah diet yang terlalu keras. Berat badan yang naik turun antara tiga hingga lima kilo memang tak akan berpengaruh pada payudara anda, namun diet yang membuat berat anda bisa turun drastis hingga 15 Kg bisa sangat berpengaruh nanti.

Copyright ©hellosehat

Merokok

Payudara juga tidak bisa terlepas dari bahaya merokok, dimana rokok dengan jumlah berapapun bisa melemahkan atau membuat kulit cepat tua karena menurunnya pasokan darah ke permukaan kulit seseorang.

Baca juga: 5 Jenis Benjolan Payudara yang Bukan Termasuk Kanker!

Tidak menggunakan tabir surya

Payudara Kendur juga bisa terjadi saat kulit secara langsung terkena paparan UV tanpa tabir surya. Hal ini dikarenakan sinar UV mambuat kolagen berkurnag dan rusaknya kulit seseorang nanti.

Penggunaan bra yang tidak sesuai

Baik itu bra yang digunakan sehari-hari maupun bra sport yang digunakan saat sedang berolah raga, jika tidak sesuai atau tidak memberikan topangan yang pas untuk payudara maka juga bisa menyebabkannya kendur nanti. karena semakin payudara digoncang, maka semakin stres pula kulit payudara dan juga kolagennya.

Olahraga High Impact

Dan penyebab Payudara Kendur adalah kebiasaan olahraga high impact. Dimana para ahli ini percaya jika gerakan naik turun yang terus berulang, seperti pada saat sedang lari juga bisa merusak kolagen di payudara. Namun sebelum memutuskan untuk berhenti melakukan olahraga, sebaiknya sudah menemukan olahraga lain yang sesuai. Karena olahraga juga bisa membuat anda awet muda dan sehat.

Baca juga: Alat Pendeteksi Kanker Payudara, Dari Indonesia Untuk Gaza!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here