Ribuan Titik di Jabodetabek Alami Gangguan Mati Listrik!

0
575
Gangguan Mati Listrik
Copyright ©kompasekonomi

Gangguan Mati Listrik Menerpa Ribuan Wilayah di Jabodetabek!

Indowarta.com Gangguan mati listrik dialami oleh sejumlah daerah di Jabodetabek. Mati listrik ini sendiri diestimasi akan terjadi hingga beberapa jam kedepan.

Daerah Jabodetabek yang mengalami gangguan lsitrik ini diantaranya Tanjung Duren, Serpong, Pemulang dan Bintaro. Bukan hanya daerah tersebut, daerah-daerah lain yang mengalami gangguan tersebut juga dapat dilihat melalui situs pelita.plnjaya.co.id sekitar pukul 07.30 WIB.

Nampak dalam situs itu terdapat 1.975 wialayah yang mengalami gangguan mati listrik. Diperkirakan sekitar pukul 08.00 WIB ada 3.393 wilayah terdampak dengan estimasi lama pemadaman selama kurang lebih 3 jam.

Terkait dengan kejadian ini, banyak masyarakat yang menanyakannya. Bahkan salah satu dari mereka bertanya melalui media sosial Twitter resmi PT Perushaaan Listrik Negara (Persero) (PLN) @pln_123. Salah satu warga tersebut diketahui bernama Niniz dengan akun Twitter Rusth Novalinda @ruthnovalinda.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tarif Listrik Naik Lagi, Khusus Untuk Pelanggan Mampu!
Gangguan Mati Listrik
Copyright ©tribunjogja

Dia menanyakan ke akun twitter resmi PLN tentang gangguan mati listrik di daerah Bintaro. ‘@pln_123 min tolong dinyalain atuh listriknya di Discovery Conserva, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan. 15224. Tolong ya min’ tulisnya.

Kemduian ada lagi dari akun Stan Lee @StGioLee yang memprtanyakan sampai kapan gangguan listrik mati tersebut akan terjadi. ‘@pln_123 min komp dpr ri pribadi joglo kembangan jak bar mati lampu sampai kapan?’ tulisnya.

Melihat pengaduan tersebut, akun Twitter resmi PLN langsung merespons pertanyaan masyarakat tersebut. Dalam tweet-nya, PLN menyampaikan jika didaerah Jabodetabek mengalami gangguan listrik dan itu terjadi dikarenakan adanya gangguan sistem jaringan kelistrikan.

Selain itu PLN juga menyampaikan jika gangguan jaringan kelistrikan tersebut terjadi di daerah itu. Namun dalam penjelasannya PLN tak menyebutkan apa penyebab terjadinya gangguna hingga menyebabkan matinya listrik di sejumlah daerah di Jabodetabek pagi ini.

WAJIB BACA :  Bos PLN Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Tarif Listrik!

‘Mohon maaf, di wilayah tersebut pada akibat gangguan sistem kelistrikan dan saat ini dalam penanganan’ tulis akun Twiter PLN @pln_123.

Sementara tu diketehaui jika gangguan mati listrik ini terjadi disejumlah wilayah Jabodetabek. Menurut keterangan Dispa WPO Metro PLN dikatakan jika gangguan terjadi pukul 07.18 WIB karena black out di Gardu Induk Muara Karang dan SS Gandul.

Namun hingga kini belum ada penjelasan dari PLN terkait denga gagguan yang membuat black out pagi ini, Selasa 2 Januari 2018. Upaya dimintanya konfrmasi terkait hal ini hingga kini maish diupyakan guna mendapat alasan tepat terjadinya ganguan listrik hingga menyebabkan listrik di banyak daerah padam.

Baca juga : Tarif Pajak Arab Saudi 5%, Ongkos Naik Haji dan Umroh Naik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here