Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim!

0
1016
Gerindra
Copyright ©merdeka

Belum Ada Kepastian, Gerindra Masih Pertimbangan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim!

Indowarta.com – Pemillihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 kini semakin dekat. Sejumlah partai politik telah mengumukan bakal cagub dan cawagub yang mereka usung tak terkecuali Partai Gerindra.

Namun Gerindra masih mempertimbangkan mencalonkan putri Presiden Indonesia ke 4, Abdulrahman Wahid, Zannuba Arifah Cradsoh alias Yenny Wahid. Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Parati Gerindra Sumfi Dasco Ahmad.

Dia mengaku masih memperimbangkan pencalonan Yenny Wahid dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur. Sedangkan nama Yenny sendiri menjadi salah satu tokoh yang dibahas di samping anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Moreno Suprapto dan Bupati Bojononegoro Suyoto.

WAJIB BACA :  Gerindra Perintahkan Desmond Sampai Moreno untuk Pansus Angket KPK!

Baca juga : 4 Prinsip Gerindra Sebelum Usung Cagub Cawagub di Pilkada Jabar 2018!

‘Yenny baru menjadi salah satu calon alternatif yang dipertimbangkan oleh gerindra’ ujar Dasco melalui pesan singkat pada Senin, 1 Jnuari 2018.

Gerindra
Copyright ©nasionaltempo

Menurut Dasco nama Yenny Wahid sendiri baru menjadi pembahasan intenal Gerindra beberapa waktu terakhir ini. Sedangkan Yenny sendiri sebelumnya pernah berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tepatnya Selasa, 27 Desember 2017.

Menurutnya pertemuan antara Prabowo dan Yenny bisa dikatakan sebagai pendekatan. Dasco mengatakan jika partainya harus membahasnya bersama partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu karena kedua partai tersebut telah sepakat berkoalisi di enam provinsi termasuk Jawa Timur.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Alami Kekalahan dalam Sejumlah Pilkada

Mengenai kabar Gerindra akan usung Yenny Wahid ini di Pilkada Jatim ditanggapi oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta PKS Igit Sosiantomo. Dia mengatakan jika PKS lebih condong untuk mendukung pasangan Sifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

Baca juga : Penjelasan Gerindra Soal Tolak RAPBN 2018!

‘PKS sampai saat ini masih ke Gus Ipul. Selain itu saya kira DPP (Dewan Perwakilan Pusat) juga oke, Insya Allah’ ujar Igit.

Akan tetapi semua masih bisa berubah dan itu tergantung dengan sikap DPP PKS dan tokoh yang ditawarkan oleh Gerindra. ‘Semua bisa saja berubah, kalau kita cocok ya tentunya akan kami pikirkan terlebih dahulu’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Gerindra Upayakan Pertemuan Prabowo dan SBY!

Sementara itu Yenny Wahid sendiri hingga kini belum memberikan tanggapnya terkait Pilgub Jatim 2018. Sebelumnya perempuan ini mengungkapkan jika pertemuannya dengan Prabowo hanya membicarakan masalah kebangsaan dan geopolitik dunia salah satunya Palestina.

Baca juga : Elektabilitas Gerindra berada di urutan Kedua Usai Golkar Kena ‘Musibah’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here