Turunkan Kasta Sudikerta Jadi Cawagub, Ini Penjalasan Golkar!

0
699
Setya Novanto
Copyright©sindonews

Rekomendasi Dicabut, Sudikerta akan Diusung Golkar Sebagai Cawagub dalam Pilgub Bali 2018

Indowarta.com – DPP Golkar sudah melakukan revisi rekomendasi untuk Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta, hal ini terkait dengan posisinya yang sebelumnya calon gubernur (cagub) menjadi calon wakil gubernur (cawagub).

BACA JUGA : Golkar dan Demoktrat Usung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Untuk Pilgub Jabar!

Terkait dengan adanya kepastian ini sudah diungkapkan oleh Sekjen DPP Golkar Idrus Marham di Sekretariat DPD Golkar Bali. Dia mengatakan, ada sejumlah alasan untuk merekomendasikan pasangan tersebut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 nanti.

“Satu, kepentingan masyarakat Bali merupakan pertimbangan utama DPP (Golkar). Dua, sebagai kader, DPP meyakini Bung Sudikerta loyal atas penugasan partai,” kata Idrus.

WAJIB BACA :  Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Untuk alasan ketiga, Golkar akan mengedepankan implementasi gagasan dan ide partai. Dalam tradisi partai berlambangkan pohon beringin ini, kata Idrus, jika partai sudah memberikan penugasan maka seluruh kadernya harus mengutamakan kepentingan partai. Sama halnya pada saat negara sedang membutuhkan pengabdian partai, maka partai harus mengutamakan kepentingan negara.

Idrus Marham
Copyright©jurnalpatrolinews

Jika pasangan yang sudah direkomendasikan ini dinyakini mampu untuk mengimplementasikan gagasan serta ide Golkar. “Maka, DPP akan memberikan tanggung jawab kepada pasangan tersebut,” ujar Idrus seperti apa yang sudah menjadi penjelasan resmi dari DPP.

BACA JUGA : Jika Dipinang PDIP, Ridwan Kamil Terancam Gagal di Pilgub Jabar?

Dia menyakini kalau Sudikerta pasti dapat menjalankan keputusan yang telah diambil ini. Disamping itu, melihat dari pengabdian, pengalaman di dalam partai dan kadernya akan sangat dinyakini kalau dia mau untuk mematuhi perturan ini.

WAJIB BACA :  Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Walau diketahui sebelumnya Ketut Sudikerta ingin menjadi seorang calon gubernur, namun itu sudah menjadi keputusan dari Golkar untuk Pilgub Bali 2018. Idrus mengungkapkan kalau hal itu sama dengan dirinya yang sebelumnya ingin menjadi ketua umum partai namun telah ditempatkan sebegai sekertaris.

“Ini kesempatan bagi Sudikerta untuk mengedepankan panggilan masyarakat,” jelas dia.

Oleh karena itu, Idrus mengatakan, rekomendasi sebelumnya yang sudah diteken oleh Setya Novanto menyatakan kalau Sudikerta sebagai calon gubernur akan dilakukan revisi. Untuk penggantinya, Golkar sudah merekomendasikan untuk paket IB Rai Dharmawijaya Mantra – Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), yang artinya dia akan kembali dicalonkan sebagai wakil gubernur.

BACA JUGA : Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here