Cara Memperbaiki Bug Kontak Bermasalah di Xiaomi!

0
579
Xiaomi Mi 6
Copyright©unboxholics

Pengguna Dapat Melakukan Beberapa Langkah Ini untuk Cara Memperbaiki Bug Kontak Xiaomi

Indowarta.com – Belum lama ini pihak Xiaomi telah menemukan bug yang berdampak pada proses penggabungan kontak pada smartphone milik mereka bermasalah.  Setelah dilakukan pemeriksaan, perusahaan smartphone ini menemukan kalau masalah tersebut disebabkan oleh aplikasi ketiga.

Dikutib dari laporan NDTV, Senin (1/1/18), perusahaan yang bermarkas di Beijing, Tiongkok itu sudah memberikan cara memperbaiki bug kontak Xiaomi. Hal ini dilakukan dengan melalui file Android Application Package (APK).

Dengan itu maka pengganbungan kontak yang dilakukan akan berjalan dengan sempurna. Selain memberikan cara memperbaiki bug kontak Xiaomi, perusahaan smartphone ini juga memberikan tips alternatif kepada seluruh pengguna aplikasi WhatsApp dan True Caller jika penggunaan APK itu tidak akan menyelesaikan permasalahan ini.

Melalui akun Twitter miliknnya, Global Vice President dan Managing Director Xiaomi Manu Kumar Jain mecuitkan terkait dengan masalah penggabungan kontak bermasalah yang terdapat pada beberapa pengguna Xiaomi.

Selain itu dia juga mengarahkan kepada para pengguna kedalam sebuah ungghan Forum MiUI. Nantinya para pengguna akan mendapatkan solusi untuk cara memperbaiki bug kontak Xiaomi yang telah terjadi pada beberapa perangkat.

Harga Xiaomi MI A1
Copyright©androidcentral

“Mi Fans, kami mengetahui adanya masalah yang terjadi pada beberapa pengguna terkait penggabungan kontak yang bermasalah. Melalui penyelidikan internal, kami menemukan bahwa ini disebabkan karena aplikasi pihak ketiga,” ujar dia melalui Twitter serta memberikan tautan mengenai terkait cara memperbaiki bug kontak Xiaomi.

BACA JUGA : Emoticon Jari Tengah di WhatsApp yang Dianggap Melanggar Hukum India!

Dalam forum itu, dikarenakan adanya penggabungan kontak yang tidak sempurna pada perangkat, maka informasi yang ditampilkan kontak menjadi random atau salah. “Penyebab masalah ini terkait dengan beberapa aplikasi pihak ketiga. Perusahaan telah menyediakan tautan unduhan file APK dari aplikasi ContactCorrector sebagai solusi sementara,” ujar Xiaomi.

Agar dapat menggunakan aplikasi ini, maka para pengguna diminta untuk memberikan izin mengakses sesuai dengan yang diminta. Setelah itu, pengguna kemudian perlu untuk membuka aplikasinya dan memiliki Check.

Jika menemukan sebuah kesalahan, maka pengguna cukup menekan Correct untuk cara memperbaiki bug kontak Xiaomi. Akan tetapi, disebutkan bahwa solusi yang telah diberikan diatas hanya bersifat sementara.

“Kami masih mencoba menyelesaikannya dan kami telah menghubungi pihak WhatsApp dan Android untuk memperbaiki masalah ini. Kemungkinan masalah ini tidak hanya terjadi pada smartphone Xiaomi tapi juga perangkat lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA : Penjelasan WhatasApp Soal Hentikan Dukungan Ponsel Jadul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here