Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak!

0
1053
Kulit
Copyright©detikfood

Bahan Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Indowarta.com – Banyak orang menilai kalau ktlit wajah berminyak sangat menganggu penampilan mereka. Disamping itu, kondisi tersebut juga rentan terhadap resiko jerawat. Banyak orang sudah mencari cara untuk mengatasi masalah kulit ini.

BACA JUGA : Awas. . 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Payudara Kendur Lho Ladies!

Namun untuk anda yang memiliki masalah pada kulit berminyak, mungkin bisa mencoba untuk melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih murah dari perawatan kecantikan lainnya, dengan menggunakan bahan alami maka juga akan menghasilkan hasil yang maksimal jika anda konsisten dalam menjalankannya.

Seperti dilansir dari Stycraze, Selasa (2/1/18), melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kilit. Terlebih, jika anda melakukannya secara rutin maka akan menghasilkan hasil yang optimal.

Menggunakan perawatan dengan bahan alam juga sangat cocok untuk sejumlah masalah pada kulit, seperti jerawat. Bahkan untuk masalah kulit berminyak juga akan teratasi jika anda melakukannya dengan teratur. Berikut beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

  1. Garam
Terapi Air Garam
Copyright©keganjilan

Untuk hasil lebih maksimal dalam perawatan kulit berminyak, cuci wajah dengan menggunakan sedikit tambahan garam, karena larutan garam akan dapat mengangkat minyak yang terdapat pada kulit anda.

BACA JUGA : Difteri Bisa Menular Melalu Terompet Tahun Baru Atau Air Liur? key : Difteri

  1. Mencuci wajah

Lakukan secara rutin cuci wajah dengan menggunakan air dingin. Kemudian gunakan pembersih wajah khusus yang diperuntukan untuk kulit berminyak. Namun pastikan terlebih dahulu kalau bahan dalam kandungan tersebut terbuat dari alam dan terbebas dari bahan kimia.

  1. Masker

Anda dapat menggunakan masker pada wajah. Aplikasikan masker dengan menggunakan bahan alami, yaitu dengan bahan mentimun. Untuk perawatan kulit berminyak, hancurkan mentimun kemudian campurkan dengan madu. Aplikasikan secara menyeluruh ke kulit wajah anda dan diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Toner

Salah satu untuk mencegah perawatan kulit berminyak, yaitu dengan membersihkannya menggunakan toner, karena kandungannya akan dapat membantu mengontrol minyak pada kulit. Penggunaan toner setelah melakukan pembersihan pada wajah dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak berkurang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here