Tanggapan Jokowi Saat Muhaimin Iskandar Ingin Jadi Cawapres Pendampingnya Mendatang!

0
2836
Jokowi dan Muhaimin Iskandar
Copyright ©Republika

Presiden Jokowi Beri Tanggapan Mengenai Muhaimin Iskandar yang Ingin Maju Menjadi Cawapres dalam Pilpres 2019 Mendatang

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara terkait dengan adanya isu yang menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, ingin maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai calon wakil presiden.

BACA JUGA : Turunkan Kasta Sudikerta Jadi Cawagub, Ini Penjalasan Golkar!

Jokowi telah mengapresiasi jika memang Muhaimin akan menjadi calon presiden. “Bagus, bagus, bagus,” kata Jokowi di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Disamping itu, Jokowi juga telah memberikan apresiasinya pada niatan dari pria yang akrab disapa Cak Imin itu untuk maju sebagai calon wakil presiden yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019. “Bagus,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma’ruf untuk Koordinasi Pemilu !

Sebelumnya, Muhaimin mengatakan kalau dirinya telah digadang-gadang akan maju sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendampingin Jokowi. Akan tetapi, dia masih akan melihatkan kondisi perkembangan beberapa waktu.

“Saya merespons seluruh aspirasi, di mana-mana pada menginginkan saya maju di wapres. Kita lihat waktu, karena pilpres masih lama. Kita butuh waktu, tapi gairah ini terus dilanjutkan terus direspons silakan lihat perkembangan akhir tahun,” ujar dia melalui dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/11/17).

Jokowi
Copyright ©nasionalkompas

Dia juga telah menghormati terhadap aspirasi dari warga yang memberikan dukungan kepadanya untuk menjadi cawapres mendampingi Jokowi. “Ini memotivasi diri saya untuk terus berbuat terbaik bagi bangsa,” kata dia.

BACA JUGA : Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim!

Sehingga dia meminta kepada seluruh pihak untuk bersabar mengenai dukungan untuk maju dalam Pilpres 2019. Muhaimin mengatakan, kalau animo akar ruput sudah mulai sangat kuat untuk mendorong hal itu.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Setya Novanto Menolak Diperiksa KPK!

“Saya hanya berpesan bahwa sabar dulu, waktu masih panjang, belum waktunya kita bicara calon presiden maupun calon wakil presiden,” tutur dia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Selain itu Anggota Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, mengatakan kalau sekarang ini ketua umum partai PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin akan terus didorong untuk maju menjadi cawapres 2019 mendatang.

Terkait dengan itu, telah disampaikan oleh Maman sebelum Revisi Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) diketok. Dia menilai, sudah ada banyak partai yang memberikan dukungan kepada Cak Imin untuk masuk pada bursa cawapres 2019.

“Itu ternyata diamini oleh banyak orang, termasuk teman-teman Gerindra, Demokrat, dan sebagainya, karena kita butuh banyak pilihan nama,” ungkap Maman ketika dihubungi di Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

 BACA JUGA : Resmikan Kereta Bandara, Ini Harapan Presiden Jokowi!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here