Gatot Nurmantyo Ramaikan Pilgub Jateng 2018!

0
647
TNI
Copyright©waspada

PPP Kemungkinan akan Usung Gatot Nurmantyo dalam Pilgub Jateng 2018

Indowarta.com – Dalam Pilkada Jateng 2018 bakal dicalonkan oleh sejumlah bintang. Usai PDIP mengusung petahana Ganjar Pramono sebagai calon gubernur (cagub), sedangkan Sudirman Said yang akan maju dengan dukungan Partai Gerindra, sekarang ini giliran Gatot Nurmantyo juga akan ikut.

BACA JUGA : Tanggapan Jokowi Saat Muhaimin Iskandar Ingin Jadi Cawapres Pendampingnya Mendatang!

Hal ini karena mantan Panglima TNI tersebut sedang dilirik oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sekjen PPP Arsul Sani mengungkapkan, sekarang ini seluruh kader berkeinginan untuk mengusung Gatot Nurmantyo untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018.

“Opsi baru seperti disampaikan oleh teman-teman PPP di Solo yang mengusulkan agar Pak Gatot Nurmantyo diusung sebagai cagub Jawa Tengah,” kata Arsul, Selasa (2/1/18).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?

Untuk mewujudkan rencana itu, maka PPP sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk menjalin koalisi, dengan mengusung Gatot Nurmantyo agar dapat maju dalam Pilgub Jateng 2018  mendatang.

Disamping itu, PPP tidak menutup kemungkinan akan ikut bergabung dengan koalisi lainnya yang sudah terbentuk, salah satunya adalah kemungkinan ikut dalam koalisi partai pengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Copyright ©Kompas

Hal ini karena berdasarkan kabar yang beredar menyatakan kalau Sudirman Said akan menggandeng putra dari tokok PPP Maimun Zubair. Dukungan kepada Sudirman ini dilakukan sebagai bentuk memutuskan komunikasi PPP kubu DJan Faridz ke mantan pegiat anti korupsi tersebut.

WAJIB BACA :  Prabowo Subianto Gundah Saat Nama Gatot Nurmantyo Melejit?

BACA JUGA : Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim!

Hal itu karena kubu tersebut sudah menyatakan diri untuk mendukung Sudirman. Namun PPP menegaskan kalau Djan tidak memiliki kewenangan untuk mengungkapkan atas nama partai.

“Agar yang bersangkutan (Sudirman Said) tidak lagi berkomunikasi dengan Djan Faridz,” ucap Arsul.

Terlebih, Ketua Umum PPP Romahurmuziy  sudah sering kali menggelar sebuah pertemuan dengan Sudirman, “Namun pembicaraan itu masih cair, belum mengerucut,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PPP sampai sekarang ini masih belum menentukan sikap mereka dengan siapa mereka akan berkoalisi dalam Pilgub Jateng 2018. Sedangkan sejumlah partai sudah menyatakan memberikan dukungan untuk para cagub dengan melakukan koalisi bersama partai lain.

BACA JUGA : Turunkan Kasta Sudikerta Jadi Cawagub, Ini Penjalasan Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here