Koalisi PDIP dan Golkar Masih Mungkin Terjadi!

0
596
PDIP
Copyright ©globalindo

Ingin Dedi Mulyadi Jadi Gubernur, Golkar Masih Terbuka Koalisi Dengan PDIP!

Indowarta.com – Sepertinya jalan Partai Golkar untuk menggandeng PDIP dalam Pilkada Jawa Barat masih terbuka lebar. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menginginkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi maju sebagai calon gubernur dan bukan menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat.

Mengenai hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPP Golkar Happy Bone Zulkarnain. ‘Kami berambisi ambil posisi gubernur dalam Pilkada Jabar mendatang. Maka dari itu kami akan melihat mana yang banyak manfaatnya’ ujarnya saat ditemui usai rilis SMRC di Jakarta pada Selasa, 3 Januari 2018.

Seperti diketahui jika saat ini Dedi kerap disebut cocok berpasangan dengan pertahana Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Bahkan Dedi disebut-sebut siap mendampingi Deddy Mizwar meskipun hanya menjadi calon wakil gubernur Jabar.

WAJIB BACA :  PDIP Gelar Parade Budaya Bertajuk Satu Indonesia di Hari Sumpah Pemuda!

Namun meskipun begitu, sampai saat ini Golkar belum memberikan restu karena masih menginginkan Dedi Mulyadi menjadi orang pertama atau maju menjadi calon gubernur dalam Pilkada Jabar. Happy sendiri menuturkan jika saat ini Golkar masih berkomuikasi intensif dengan PDIP supaya mau mendukung Dedi sebagai Cawagub.

PDIP
Copyright ©kumparan

Partai berlambang kepala banteng itu sendiri disebut-sebut sudah menyiapkan calon wakil gubernur. Sejumlah nama yang telah disiapkan yakni Irjen Anton Charliyan (Wakil Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian) dan Puti Guntur Soekarno (anggota DPR).

Happy menambahkan jika semua keputusan akhir nantinya ada ditangan DPP Partai Golkar meski Dedi sudah mantap dengan Deddy Mizwar. ‘Ibarat nikah kan tidak bisa tanpa perstujuan orang tuanya. Ini terjadi pada Dedi, padahal sebelumnya dia juga sudah menyerahkan sepenuhnya pada DPP, namun saat DPP mencarikan dia merasa sudah menemukan jodohnya’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Jabar!

Sedangkan Golkar sendiri mengaku mempertimbangkan sejumlah hal terkait Deddy Mizwar salah satunya isu kontrak politik antara Wakil Gubernur Jabar tersebut dengan Partai Demokrat. Isu politik ini sendiri muncul setelah Deddy berbalas kicauan dengan Wakil Ketua majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid di media Twitter.

Happy sendiri mengaku jika Golkar mempertimbangkan partai mitra koalisinya. Hal itu mengingat Golkar telah mendeklarasikan dukungan kepada PDIP tepatnya kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Dengan demikian untuk setiap calon yang diusung partai berlambang pohon beringin ini ada kontrak tak tertulis yang mensyaratkan supaya mendukung Jokowi.

Baca juga :  Jika Dipinang PDIP, Ridwan Kamil Terancam Gagal di Pilgub Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here