Rustianingsih Jadi Pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng!

0
3126
Rustrianingsih
Copyright ©beritanusantara

PAN Jatuhkan Pilihan ke Rustrianingsih Untuk Temani Sudiman Said Maju di Pilkada Jateng!

Indowarta.com – Kali ini Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil langkah cepat menyongsong Pilkada serentak 2018. PAN telah mengajukan nama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustianingsih untuk kembali mendampingi Sudirman Said di Pikada Jateng 2018.

Mengenai pengajuan tersebut disampiakan oleh Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kritianto. Dia mengatakan jika pihaknya telah menyodorkan nama Rustianingsih ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nama Rustri sendiri disodorkan untuk menjadi salah satu pertimbangan menjadi pasangan Sudirman Said yang sebelumnya sudah diajukan menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah. ‘Pandangan kami memunculkan nama Rustianingsih yang akan mendampingi Sudirman Said’ ujar Wahyu saat ditemui pada Selasa, 2 Januari 2018.

Wahyu menambahkan jika PAN memilih Rustrianingsih karena perempuan ini diniali sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Sudirman. Selain sudah pernah menjadi Wakil Gubernur Jateng sebelumnya, dia juga mempunyai kapasitas dan integritas yang baik.

Rustrianingsih
Copyright ©viva

Selain itu Wahyu juga yakin jika mantan Bupati Kebumen ini masih menjadi daya pikat untuk dipilih oleh warga Jawa Tengah. Namun meskipun begitu, menurutnya keputusan ada ditangan koalisi dan akan disampaikan minggu ini.

Sedangkan Rustri sendiri mengaku terus kedatangan tamu yang menyatakan dukungan agar dirinya maju di Pilkada Jateng bulan Juni mendatang. Tamu-tamu tersebut datang dari sejumlah kalangan dan mereka langsung berdatanagn ke kediaman Rustri di Semarang dan Kebumen.

Dukungan tersebut seperti halnya dari sejumah aktivis PNI Marhean Jateng, Gakan Rakyat Marhean (GRM) Jateng, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) Jateng serta para aktivis penggiat partai politik Jateng. Dikediaman Rustri, mereka menyatakan diri mendukung Rustianingsih jika kembali maju di Pilkada Jateng 2018.

Salah satunya disampaikan oleh Sekertaris gerakan Rakyat Marhean Jateng Heri Sisilo. Dia mengaku meyakini sosok Rustri akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Jateng.

‘Rustriningsih merupakan sosok nasionalis yang religius yang mampu membawa kaum muslimin dan muslimat ke arah yang lebih baik’ ujar Heri.

Sebelumnya Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013 itu menyatakan minatnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam gelaran Pilkada Jateng 2018. Dia mengaku diusung atau tidaknya, dia menyerahkan mekanisme ke partai politik. Menurtnya minat saja tak cukup untuk berkompetisi dan dalam kompetisi harus mengikuti mekanisme yang ada di partai politik.

Baca juga : Sudirman Said Bukanlah lawan Sebanding Ganjar Pranowo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here