Waktu Terbaik Untuk Melihat Supermoon di Bulan Januari 2018!

0
598
Supermoon
Copyright ©kumparan

Supermoon pada Tanggal 31 Januari 2018 Diprediksi Menjadi yang Terbaik

Indowarta.com – Sebelumnya supermoon akan terjadi 2 kali pada bulan pertama di tahun 2018 ini, yaitu pada 1 Januari dan 31 Januari 2018. Berdasarkan prediksi NASA, fonomena alam tersebut yang paling istimewa adalah terjadi pada 31 Januari 2018 nanti.

BACA JUGA : Awas,, Bumi Akan Alami Fenomena Ini 2 Januari Nanti, Jangan Berkendara!

Dalam kejadian ini akan menunjukkan gerhana bulan total, beberapa wilayah yang dapat menyaksikan kejadian langka ini hanya yang berada di Amerika Utara bagian barat yang telah melintas Pasifik ke arah Asia Timur.

Untuk dapat melihat keindahannya tidak diperlukan kacamata ataupun alat khusus, karena semua orang dapat melihat fenomena ini dengan mata telanjang. Namun, tidak seluruh wilayah di dunia ini dapat menyaksikan supermoon dalam 31 Januari nanti.

WAJIB BACA :  Ada Supermoon, BMKG Ingatkan Warga Pantura Waspada Rob!

Sedangkan waktu yang sangat tepat untuk menyaksikan supermoon tahun ini adalah setelah moonrise atau adanya kemunculan bulan dari horizon. Seperti yang telah dikutib dari timeanddate.com, di kawasan Washington DC, Amerika Serikat, waktu yang tepat untuk melihanya pada pukul 21.24 waktu setempat, untuk fenomena yang terjadi pada 1 Januari.

Supermoon
Copyright©space

Pada supermoon yang akan terjadi pada 31 Januari 2018 mendatang, waktu yang pas dan akan terlihat sempurnanya fenomena tersebut sekitar pukul 08.26 waktu setempat. Untuk wilayah Indonesia, setiap orang yang melihat kejadian langka pada 1 Januari itu sekitar pukul 09.24 WIB pada 2 Januari.

BACA JUGA : Setelah Badai, Fenomena Aneh Awan Payudara yang Menghiasi Langit Melbourne!

Namun, masyarakat Indonesia juga dapat melihat supermoon yang akan terjadi pada 31 Januari 2018, setiap orang dapat melihat kejadian yang paling sempurna pada pukul 20.26 WIB. NASA menilai, kalau fenomena yang akan terjadi pada 31 Januari itu merupakan fenomena yang paling bagus diantara dua supermoon yang terjadi pada awal Desember dan 1 Januari.

WAJIB BACA :  Siap-siap, Super Snow Moon Bakal Segera Muncul, Ini Fakta dan Mitos nya !

Dalam supermoon kali ini, nantinya bulan akan terlihat kehilangan cahayanya, yang lebih redup dibandingkan sinar matahari pada normalnya. Selain itu, juga terdapat adanya warna kemerahan yang dimunculkan akibat dari bengkokan cahaya yang terjadi di atmosfer Bulan.

BACA JUGA : Menikmati 2 Supermoon di Bulan Januari 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here