Banyak Diberitakan, Siswi yang Surati Ahok Sampai Stres?

0
1424
Siswi Surati Ahok
Copyright ©Tribunnews

Seorang Siswi Surati Ahok yang Banyak Diberitakan di Media Sosial Tengah Mengalami Stres

Indowarta.com – Seorang siswi dari SMA Negeri 3 Lamongan berinisial FM (18) telah menuliskan surat untuk mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, karena ijazahnya sempat ditahan oleh pihak sekolah, dia alami stres.

BACA JUGA : Marcello Tahitoe Alias Ello Dituntut 1 Tahun Penjara, Hanya Tertunduk!

Rochima (36), kakak FM mengatakan, perasaan yang dirasakan oleh FM dikarenakan adanya perbincangan mengenai adiknya di dunia maya. Pasalnya dalam perbincangan itu dianggap telah menyudutkannya.

“Ini adik saya sedang keluar sama temannya, mungkin stres setelah baca banyak komentar yang macam-macam. Masak kita dibilang cari keuntungan lah, ini lah, itu lah, kasihan adik,” kata Rochima, Selasa (2/1/18).

WAJIB BACA :  Mengapa Ahok Ajukan PK Atas Vonis yang Diterimanya?

Selain itu, Rochima menambahkan, siswi surati Ahok tersebut sekarang ini sudah pergi keluar rumah. Pada saat diminta oleh para wartawan untuk menghubungi adiknya, dia mengaku kalau FM tidak membawa telepon gengam.

“Ini (handphone) hp-nya ditinggal di rumah, nggak tahu sejak ramai jadi perbincangan, hp-nya sering gak diaktifkan (sambil menunjuk hp milik FM yang tergeletak di meja belajar, yang dalam keadaan terpisah antara baterai dan induknya),” paparnya.

Tidak hanya telepon gengam yang sudah tidak diaktifkan kembali, namum beberapa media sosial yang sebelumnya digunakan oleh siswi surati Ahok itu sekarang ini juga terlihat sudah diabaikan atau tidak digunakan lagi.

Kakak FM, Rohima
Copyright ©Kompas

“Saya sempat lihat dan tanya, kenapa kok gak lagi aktif di media sosial dan instagram? Jawabnya malas baca komentar, karena banyak yang komentar macam-macam,” ujar Rochima seperti yang dikatakan oleh adiknya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Senyum Mengembangnya Ahok Saat Ditanya Jadi Menteri Sampai ketua KPK Setelah Kalah di Pilkada DKI!

BACA JUGA : Keluarga Persilahkan Sandiaga Uno Jenguk Ahok di Mako Brimob!

Pada saat ditanya apa alasan utama FM telah menuliskan surat yang dikirimkan kepada Ahok? Rochima mengungkapkan, karena adiknya sejak lama sudah mengidolakan Ahok. Terlebih saat mantan gubernur DKI itu ditahan, siswi ini sering membuat puisi dukungan kepada Ahok.

“Yang saya tahu, dia memang nge-fans ama Ahok dari dulu. Bahkan saat tahu Ahok ditahan, FM sering kirim puisi dan dukungan buat Ahok. Jadi bukan menang lomba puisi, tapi memang sering kirim puisi dan dukungan buat Pak Ahok,” papar dia.

Oleh karena itu, Rochima mengharapkan kepada para pemberi komentar untuk lebih bijaksana dan arif dalam menuliskan komentar. Pasalnya siswi surati Ahok tersebut tidak memiliki maksud yang aneh-aneh.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ikuti Petuah Mendiang Gus Dur !

“Di surat yang kemarin itu, di bagian akhir, adik memang sempat menulis tentang ijazahnya. Dan kemudian Pak Ahok memberi balasan itu. Saya juga katakan, sampai saat ini kami juga belum menerima bantuan dana dari Pak Ahok,” ucapnya.

BACA JUGA : Rustianingsih Jadi Pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here