Gerindra Masih Kaji Calon Pendamping Prabowo di Pilpres 2019!

0
1085
Prabowo
Copyrigth©Tribunnews

Beberapa Nama Calon Wakil Presiden yang Akan Dampingi Prabowo dalam Pilpres 2019 Mendatang Sudah Dikantongi oleh Gerindra

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan diusung partainya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun sekarang ini pihak partai masih belum dapat mengambil keputusan mengenai calon pendampingnya nanti.

BACA JUGA : Djoko Setiadi Dilantik Jadi Kepala Badan Siber Oleh Jokowi Hari Ini!

Ketua DPP Gerindra, Sodik Mujahid mengungkapkan, pengurus partai sekarang ini sudah mengantongi beberapa nama yang akan menjadi calon pendamping Prabowo. Akan tetapi, pihaknya masih akan mengkaji lebih lanjut terhadap beberapa nama itu.

“Secara formal dan resmi partai, belum (ada calon wakilnya).‎ Tapi pikiran-pikiran awal dari perorangan kader Gerindra ada,” ujar Sodik, Rabu (3/1/18).

WAJIB BACA :  Menohok Banget, Ini Alasan Prabowo Tak Pilih AHY Jadi Cawapresnya!

Dia menambahkan, untuk sekarang ini masih terlalu dini kalau membahas mengenai siapa sosok yang akan mendapingi Prabowo. Namun untuk keputusan Prabowo maju dalam Pilpres 2019 sebagai capres sudah mendapatkan dukungan dari seluruh kader Gerindra.

prabowo
Copyright ©viva

“Intinya, Capres Gerindra adalah Prabowo Subianto, dan ‎sudah dideklarasikan oleh semua, PAC, DPC, DPD, DPP dan semua sayap agar Pak Prabowo bersedia maju jadi Capres 2019,” jelas dia.‎

BACA JUGA : Elektabilitas Jokowi Terus Naik, Sedangkan Prabowo Turun!

Disamping itu, Gerindra juga masih belum memikirkan akankah menyandingkan Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun partai berlambangkan burung Garuda itu masih akan mengondok beberapa nama calon pendamping yang pas untuk ketua umumnya.

WAJIB BACA :  Di Acara Wisuda UBK Ini Prabowo Sampaikan Orasi Ilmiah!

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan untuk mengusung cawapres yang akan mendapingi mantan Danjen Kopassus tersebut, salah satunya adalah memiliki sisi lain yang dapat melengkapi Prabowo.

“Yang bisa komplementer. Saling mendukung dan punya suara,” ungkap Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/17).

Kabar mengenai Anies yang bakal menjadi pendamping Prabowo mucul setelah adanya hasil survei Indo Barometer yang dirilis pada Minggu, 3 Desember 2017 lalu. Dari hasil survei tersebut, Anies mendapatkan elektabilitas mencapai 10,5 persen sebagai calon wakil presiden dalam pertanyaan terbuka.

BACA JUGA : Hanura Siap Pertahankan Tradisi Menang Terus di Pilkada Jabar Saat Dukung Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here