Alasan Jokowi Berkaos Oblong Saat Resmikan Kereta Bandara Soekarno Hatta!

0
1072
Jokowi
Copyright ©nasionalkompas

Saat Menghadiri Peresmian Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Jokowi Terlihat Mengenakan Panampilan Santai

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengahadiri peresmian pengoperasian kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta. Peresmian dilakukan di shelter skytrain lantai 2 stasiun Bandara Soetta. Terlihat Presiden datang dengan mengenakan kaos warna merah maroon dan mengenakan sepatu dengan warna sama.

BACA JUGA : Djoko Setiadi Dilantik Jadi Kepala Badan Siber Oleh Jokowi Hari Ini!

Tak hanyal, penampilan Jokowi sempat menjadi sorotan netizen di media sosial, yang salah satunya adalah Twitter. Banyak dari netizen yang memberikan pujian terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh Presiden, namun juga ada yang memberikan kritikan.

Setelah selesai menjalani peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta tersebut, Jokowi menjelaskan kenapa dirinya mengenakan kaos oblong lengan panjangnya itu dibandingkan mengenakan stelan jas lengkap. “Masa mau naik kereta api ke stasiun pakai jas,” ungkapnya di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta , Selasa (2/1/18).

WAJIB BACA :  Jokowi Harus Berhati Hati dengan Panglima TNI?

Pada saat ditanya apakah pantas untuk mengenakan kaos oblong saat-saat acara resmi, Jokowi enggan memberikan jawaban, namun meminta kepada awak media untuk menjawab pertanyaan itu sendiri. “Yaudah kamu jawab sendiri,” pungkasnya.

Jokowi (1)
Copyright ©Warta Kota

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi berpenampilan kasual pada saat melakukan peresmian Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1/2018). Saat itu Presiden mengenakan kaos lengan panjang warna merah maroon dengan saku di sebelah sisi kiri.

BACA JUGA : Banyak Diberitakan, Siswi yang Surati Ahok Sampai Stres?

Walau terlihat Presiden mengenakan pakaian kasual, akan tetapi sejumlah menteri yang mendampinginya tampil berpakaian formal, beberapa menteri yang datang dalam acara tersebut terlihat mengenakan pakaian batik lengan panjang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Penampakan Presden Jokowi yang Kenakan Sarung Saat Turun Dari Pesawat Ini Bikin Heboh !

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengadiri peresmian tersebut terlihat mengenakan batik lengan panjang dengan warna coklat bermotif, dengan dipadukan menggunakan celana  hitam dan sepatu pantofel.

Sama halnya dengan Menteri Perhubungan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto yang juga memakai batik lengan panjangan. Namun hanya berbeda warna, pasalnya Wiranto lebih memilih warna ungu.

Sedangkan ada satu menteri wanita yang mendampingi Jokowi dalam peresmian tersebut, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, yang juga mengenakan pakaian batik sama seperti menteri lainnya.

BACA JUGA : Awas, Indonesia Rawan Gempa dan Tsunami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here