Warga Jogja Heboh Puluhan Al-Qur’an Dibakar di Kamar Mandi Masjid!

0
1338
Alquran dibakar
Copyrigth©idrus

25 Alquran Dibakar di Kamar Mandi Masjid!

Indowarta.com – Publik Tanah Air kembali dihebohkan dengan peristiwa Al-Qur’an dibakar. Sebanyak 25 kitab suci Alquran di Masjid Al Iman Dukuh Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta ditemukan terbakar di kamar mandi masjid.

Diduga kitab suci umat Islam tersebut sengaja dibakar oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Hingga kabar ini mencuat, polisi masih terus memburu pelaku pembakaran Al-Quran di Masjid Al Iman Dukuh Siluwok tersebut.

Peristiwa Al-Qur’an dibakar itu pertama kali diketahui oleh seorang warga bersama Widi Mueri (34 tahun) dan Purnawan (47 tahun). Kedua warga tersebut mengetahui peritiwa itu setelah selesai melaksanakan Salat Dzuhur pada Selasa, 2 Januari 2018.

Widi dan Purnawan mendapati Alquran sudah dalam kondisi hangus terbakar di salah satu kamar mandi masjid. Mengenai kejadian ini juga diungkapkan oleh Kapolres Kulon Progo AKBP Irfan Rifai. Dia menuturkan awalnya kedua saksi tersebut curiga setalah shalat jumat mencium bau hangus.

Alquran dibakar
Copyrigth©beritadaerah

Kemduian setelah dicek di toilet ternyata ada benda yang terbakar dan benda itu tak lain adalah Alquran yang berjumlah 25. AKBP Irfan menuturkan saat itu saksi Purnawan berusaha memadamkan api dengan menyiram dengan air di kamar mandi tersebut.

‘Saat itu saksi Purnawan berusaha memadamkan api dengan menyiram air yang ada di sebehnya’ ujar Irfan.

AKBP Irfan menambahkan, saat berusaha memadamkan api, Purnawan melihat sosok wanita di dekat lokasi kejadian. Wanita tersebut diperkirakan berumur 20 tahun dan saat itu si wanita tengah duduk di atas sajadah didalam kamar mandi.

‘Saksi saat itu sempat melihat seorang wanita, namun wanita itu kemudian pergi begitu saja. Lantaran masih memadamkan api, saksi pun tak sempat mengejarnya’ sambung Irfan.

Sedangkan saksi lainnya yakni Widi Mueri mengaku saat itu berusaha megejar si wanita yang diduga sebagai pelaku pembakar Alquran. Widi mengejar menggunakan sepeda motor dan sepanjang pengejarannya itu si wanita terus menyikapkan rok yang dikenakannya.

Sakis Widi mengatakan ciri-ciri wanita tersebut berambut pendek mengguakan baju dan rok berwarna merah muda. Pengejaran yang dilakukan Widi hingga ke wilayah Kedudungan, Kecamatan Temon. Ketika itu perempuan tersebut bertingkah laku aneh yankni dengan memainkan rok yang dikenakannya serta sesekali memperihatkan kemaluannya.

Hingga kini pelaku dari insiden Al-Qur’an dibakar di kamar mandi masjid ini belum terungkap,. Widi sendiri saat itu tak menagkap perempuan tersebut karena menganggapnya sebagai orang gila. Belum ada konfrimasi dari pihak kepolisian dan belum diketahui apa motif pembakaran Alquran ini.

Baca juga : Saat Presiden Jokowi Tuliskan Huruf Pertama di Al Quran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here