Hari ini, KPK Periksa Ganjar Pranowo Terkiat Kasus E-KTP!

0
697
ganjar p
Copyright©Tribunnews.com

Selain Menjadwalkan Melakukan Pemeriksaan Kepada Ganjar Pranowo, KPK juga Memanggil Melchias Marcus Mekeng untuk Menjalani Pemeriksaan

Indowarta.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada hari ini (3/1/18) telah dijadwalkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan. Dia diperiksa oleh penyidik terkait dengan kasus korupsi dalam proyek pengandaan e-KTP.

BACA JUGA : Mantan Menko Diperiksa KPK Terkait Kasus BLBI!

Terkait dengan hal ini, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan kepada Ganjar Pranowo ini dilakukan untuk Markus Nari, merupakan salah satu anggota DPR yang telah ditetapkan KPK menjadi tersangka dalam kasus korupsi e-KTP.

“Yang bersangkutan (Ganjar Pranowo) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN,” kata Febri, saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/18).

WAJIB BACA :  Di RS Medika, Setya Novanto Minta Dipasang Jarum Buat Anak dan kepala diperban!

Sebelumnya, dalam surat dakwaan jaksa KPK kepada dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, menyatakan kalau Ganjar Pranowo sudah menerima suap mencapai 520.000 dollar AS.

kantor KPK
Copyright©KPK

Penerimaan dana tersebut telah didapatkannya pada saat Ganjar Pranowo masih menjabat di Komisi II DPR RI. Namun, terkait dengan aliran dana tersebut, politisi PDI Perjuangan ini membantah kalau dirinya menerima aliran dana dari proyek yang merugikan uang negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

BACA JUGA : KPK Buka Penyelidikan Baru, Ada Tersangka Baru Kasus E KTP?

Selain memanggil Ganjar Pranowo sebagai saksi, KPK juga menjadwalkan melakukan pemeriksaan kepada anggota DPR Melchias Marcus Mekeng. Dia akan diperiksa oleh penyidik untuk menjadi sanksi terhadap Markus Nari.

WAJIB BACA :  Pihak Rumah Sakit Tak Kooperatif Kepada KPK Soal Setya Novanto?

Dalam surat dakwaan KPK, Mekeng telah disebutkan menerima aliran dana sebesar 1,4 juta dari seorang pengusaha bernama Andi Agustinus alias Andi Narogong. Dana tersebut diterimanya pada saat dia menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran DPR RI.

Akan tetapi, Mekeng sudah membantah terkait dengan hal tersebut. Dia juga merasa kalau nama baiknya telah tecemar lantaran sudah disebut-sebut menerima aliran dana dalam proyek e-KTP itu.

Selain melakukan pemeriksaan kepada keduanya, KPK sebelumnya juga telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa pihak untuk menjadi saksi. Mereka telah dimintai keterangan oleh penyidik mengenai kasus korupsi pengedaan proyek e-KTP ini.

BACA JUGA : Sudirman Said Bukanlah lawan Sebanding Ganjar Pranowo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here