Solusi Sandiaga Uno Jelang Relokasi pedagang di Tanah Abang!

0
636
Pasar Tanah Abang Blok G
Copyright ©Merdeka

Ada Sejumlah Opsi yang Dapat Digunakan Oleh Sandiaga Uno Untuk Merelokasi Para Pedagang

Indowarta.com – Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang mempersiapkan beberapa pengganti lahan yang akan digunakan untuk merelokasi sejumlah pedagang yang ada di Blok G Pasar Tanah Abang. Hal ini dilakukan karena  blok tersebut rencananya akan bongkar.

BACA JUGA : Bukan Cuti Bersama, Sandiaga Uno Beri Sanksi Tegas PNS Jakarta yang Bolos!

Salah satu opsi yang mungkin akan dipilih adalah dengan menggunakan terlebih dahulu lahan milik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung. Lahan tersebut akan digunakan untuk menampung sejumlah pedagang di Blok G Pasar Tanah Abang itu.

WAJIB BACA :  Langkahi Makam Pendiri NU, Akhirnya Sandiaga Uno Minta Maaf !

Meski begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, sampai sekarang ini masih belum dilakukan pembahasan mengenai rencana itu. Namun yang pasti, jenis apapun opsi yang akan digunakan dalam hal ini harus tetap membuat rasa adil kepada seluruh pedagang.

“Saya belum bicara, tapi sistemnya pasti harus terbuka dan berkeadilan,” kata Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/18).

Dia mengatakan, adanya rencananya untuk terlebih dahulu menggunakan lahan milik Haji Lulung hanyalah merupakan sebuah opsi saat melakukan relokasi. “Kalau mau pakai lahan beliau, (itu) salah satu opsi,” tutur dia.

Sandiaga Uno
Copyright©Liputan6

Namun Sandiaga Uno menjelaskan, sekarang ini Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya, yang merupakan pengelola pasar, masih melakukan beberapa pilihan terbaik agar dapat menampung sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang di Blok G itu.

WAJIB BACA :  Soal Pungli di Tanah Abang, ini Tanggapan Sandiaga Uno!

BACA JUGA : Usai Penataan Tanah Abang, Sandiaga Uno Sebut Ada Penurunan kemacetan Sebesar 56 Persen!

Selain itu, hal yang perlu menjadi sebuah pertimbangan untuk relokasi ini, kata Sandiaga Uno, yaitu tempat yang akan digunakan sesuai dan tidak akan membuat rugi para pelanggan yang ada di blok tersebut.

“Tapi ada lahan yang lain kita cari yang terbaik, kita akan pastikan bahwa ini terbaik untuk usaha kecil dan menengah, kepada mereka yang kesulitan berdagang,” ungkap Sandiaga Uno.

Dia juga menyebutkan contoh, sebelumnya ada salah satu pedagang yang menyatakan kalau dirinya tidak mendapatkan tenda karena pendataan yang dilakukan kepada seluruh pedagang kurang maksimal. Oleh karena itu, Politisi Partai Gerindra ini tidak mau adanya hal tersebut terulang kembali dan harus dilakukan pertimbangan secara matang.

WAJIB BACA :  Bagaimana Reaksi Investor Soal Munculnya Program DP Rp 0 dan OK OCE Sandiaga Uno?

“Seperti ibu yang nggak kebagian tenda karena pendataannya tidak optimal dan kelengkapan adminnya kurang,” pungkasnya.

BACA JUGA : Soal Pungli di Tanah Abang, ini Tanggapan Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here