Koalisi PDIP dan Nasdem Berpeluang Terjadi Dalam Pilkada Jateng! Key: PDIP

0
779
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate,
Copyright ©Suara

Partai NasDem Berkeinginan Untuk Berkoalisi Dengan PDIP dDalam Pilkada Jateng

Indowarta.com – Partai NasDem berencana untuk menjalin sebuah koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keinginan untuk membantuk koalisi ini jelang Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang.

BACA JUGA : Gerindra Masih Kaji Calon Pendamping Prabowo di Pilpres 2019!

“Soal Jawa Tengah, Nasdem saat ini rapat di DPP untuk memberi dukungan kepada PDIP di dalam Pilgub Jawa Tengah,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/18).

Disamping itu, Johnny menambahkan kalau wilayah Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah yang cukup strategis. Sehingga nantinya Partai NasDem akan lebih fokus untuk Pilkada 2018 di wilayah tersebut

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Sorot 7 Kasus Hukum Yang Sedang Mangkrak di Kejaksaan Agung !

Sedangkan untuk calon yang akan diusung, NasDem menyatakan kalau hal tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada PDIP, yang salah satunya rencana untuk mengusung Ganjar Pramono.

“Siapa calonnya kami serahkan ke PDIP, untuk nanti kami koordinasi dengan PDIP. Komunikasi dengan wilayah berjalan baik, ada kemungkinan incumbent diteruskan tapi kami serahkan kepada PDIP,” tutur dia.

PDIP
Copyright©merdeka

Sampai sekarang ini dia mengatakan kalau komunikasi yang telah dilakukan di dalam pengurus daerah sudah terjalin sangat baik. Bahkan ada sejumlah nama yang hingga saat ini masih dipertimbangkan untuk diusung dalam Pilkada Jateng.

BACA JUGA : Koalisi PDIP dan Golkar Masih Mungkin Terjadi!

Sebelumnya, Sekretaris Partai NasDem Jawa Tengah, Ronny Renaldy Tutuarima mengungkapkan, koalisi yang dibangun partainya bersama dengan PDIP akan dibantuk tanpa adanya syarat politik apapun.

WAJIB BACA :  PDIP Jatim Pertegas Tak Adanya Mahar Politik Untuk Calon Kepala Daerah!

“Kita mengikuti semua keputusan PDIP dalam pilgub mendatang. NasDem tidak mengajukan calon, baik untuk Gubernur maupun Wakil Gubernur. Soal calon, kita ikuti keputusan PDIP,” tegas Ronny, saat di Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/11/17)

Dia mengatakan, Partai NasDem mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan PDIP karena merupakan partai pendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Oleh karena itu, sebagai partai yang sekarang ini memiliki lima kursi di DPRD Jateng, maka NasDem sudah tidak sulit lagi untuk membentuk koalisi dengan PDIP.

“Kita sama-sama partai nasionalis jadi tidak kesulitan lagi untuk menyamakan platform pergerakan,” jelas Ronny.

BACA JUGA : Jika Dipinang PDIP, Ridwan Kamil Terancam Gagal di Pilgub Jabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here