Tips Mengatasi Sakit Asam Lambung dengan Dengan Susu Emas Menyegarkan!

0
1373
Copyright©alodokter

Obati Asam Lambung Dengan Bahan Alami

Indowarta.com – Masalah kesehatan pada lambung atau sering disebut dengan asam lambung merupakan salah satu penyakit umum diderita oleh seseorang. Kondisi tersebut ditandai dengan adanya rasa panas di dada atau nyeri pada bagian ulu hati yang disebabkan karena asam pada lambung mulai naik ke esophagus atau kerongkongan.

BACA JUGA : Awas. . 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Payudara Kendur Lho Ladies!

Kerongkongan ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi penghubung antara mulut dengan lambung. Pada umumnya penyakit asam lambung telah disebabkan oleh lower esophageal sphinchter (LES) yang tidak bekerja dengan normal.

LES berfungsi untuk membuka dan menutup secara otomatis pada saat makanan atau minuman akan masuk pada lambung. Bagian ini juga berguna untuk mencegah asam dan makanan pada lambung agar tidak naik lagi ke tenggorokan.

ilustrasi asam lambung
Copyright©CNN Indonesia

Oleh karena itu jika LES tidak bekerja dengan normal, tidak menutup kemungkinan kalau asam pada lambung akan naik dan menyebabkan seseorang menderita asam lambung. Penyebab masalah kesehatan ini biasanya terjadi karena adanya faktor konsumsi obat-obatan tertentu, stres, keturunan, hiatus hernia, berat badan, gastroparesis, dan konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak.

BACA JUGA : Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak!

Namun jangan khawatir, anda dapat menggunakan bahan alami seperti kunyit dan santan untuk mengobati asam lambung. Selain lebih murah, campuran ini juga akan menghasilkan minuman lezat yaitu susu emas yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kunyit dapat dapat menyembuhkan asam lambung, mengurangi mual, meredakan diare. Mungkin anda dapat menerapkannya untuk salah satu penyakit tersebut dengan menggunakan bahan alami ini. Berikut cara membuat resep susu emas.

Susu Emas
Copyright ©recettepro

Bahan

  • 1/2 tsp bubuk kayu manis
  • 1/8 sdt lada hitam
  • 1 sdt madu
  • 1/4 sdt jahe parut
  • 1 sdt bubuk kunyit

Cara Membuat:

  • Masukkan semua bahan tersebut ke dalam blander dan kemudian haluskan
  • Kemudian saring menggunakan saringan dapur atau kain katun tipis
  • Kemudian tuangkan adonan tersebut kedalam panci, kemudian panaskan dengan menggunakan api sedang. Kurang lebih selama 4-6 menit, jangan sampai mendidik.
  • Kemudian susu emas siap untuk dikonsumsi

BACA JUGA :  Lawan Asam Lambung dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here