Jelang Persidangan Sela, Setya Novanto Nampak Percaya Diri!

0
845
Setya Novanto
Copyright ©Tempo

Setya Novanto Mengaku Siap untuk Sidang Sela Besok

Indowarta.comSetya Novanto yang merupakan terdakwa dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP menyatakan kalau dirinya sudah siap untuk menghadiri sidang yang beragendakan putusan sela yang akan digelar Kamis (4/1/17). Sidang ini sudah dijadwalkan akan diselenggarakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

BACA JUGA : Sempat Check Up Jantung dan Gula di RSPAD, Begini Kondisi Setya Novanto Sekarang!

Sekitar pada pukul 12.56 WIB, terlihat Setya Novanto mengenakan kemeja berwarna putih dengan dibalutkan rompi warna oranye yang merupakan khas tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat itu dia terliat di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (3/1/18).

Saat beberapa awak media berada di didepan gedung tersebut, mantan ketua DPR itu nampak melemparkan seyumnya kepada awak media. “Kami serahkan semua ke penyidik, JPU kami percayakan semuanya,” kata Setya Novanto.

Pada saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya sekarang ini, dia menjawab kalau dalam kondisi sehat dan sudah siap untuk menghadiri sidang yang akan digelar besok. “Sehat,” jawab dia.

KPK
Copyright©nasionaltempo

Untuk diketahui, Pengadilan Tipikor sendiri sudah menjadwalkan akan menggelar sidang putusan sela, usai pihak Setya Novanto telah mengajukan eksepsi dan KPK juga sudah menjawab nota keberatan tersebut.

BACA JUGA : Hari ini, KPK Periksa Ganjar Pranowo Terkiat Kasus E-KTP!

Sehingga dengan ini, majelis hakum akan membacakan keputusan sela untuk menentukan apakah menerima atau memberikan penolakan kepada eksepsi terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP ini. Dalam jadwal pemeriksaan yang telah dikeluarka oleh KPK pada hari ini, sebenarnya nama Setya Novanto tidak tercantum dalam daftar agenda pemeriksaan.

Namun, pada saat dikonfirmasi, pihak KPK masih belum memberitahukan kepentingan mengenai pemanggilan terhadap Setya Novanto. Sedangkan nama yng masuk dalam jadwal pemeriksaan hari ini adlaah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pramono dan anggota DPR Melchias Marcus Mekeng.

Keduanya menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek pengandaan e-KTP ini. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan kepada Ganjar untuk Markus Nari, yang sekarang ini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Yang bersangkutan (Ganjar) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN,” kata Febri, saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/18).

BACA JUGA : Mantan Menko Diperiksa KPK Terkait Kasus BLBI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here