Sandiaga Uno Lapor Ke KPK soal Sumber Waras dan Lahan Cengkareng!

0
573
Sandiaga Uno
Copyrigth ©megapolitan-kompas

Sandiaga Uno Meminta Kepada KPK DKI untuk Terus Melakukan Pemantauan Kepada Proses Pembelian Lahan di Kawasan Ibu Kota

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengaku kalau dirinya melaporkan kepada Ketua Komite Pencegahan Korupsi (KPK) DKI Bambang Widjojanto terkait dengan pengembangan kasus pemberlian lahan Cengkareng Barat dan Sumber Waras.

BACA JUGA : Hari ini, KPK Periksa Ganjar Pranowo Terkiat Kasus E-KTP!

“Saya sudah menyampaikan ke Pak Bambang kemarin, salah satu yang kami bahas di road to WTP adalah dua isu yang menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) itu,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/18).

Disamping itu, dia mengatakan kalau hal ini memang sengaja dilakukannya untuk tujuan mencegah agar kasus yang sama tidak akan terulang kembali. Kedepannya, Sandiaga Uno mengharapkan kasus pembelian lahan di kawasan DKI Jakarta bukan lagi menjadi temuan BPK.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Pihak yang Sengaja Membantu Pelarian Miryam Haryani?

“Saya melihat lebih ke depan bagaimana kami mencegah yang terjadi seperti ini karena ternyata Sumber Waras, lahan Cengkareng, maupun anomali-anomali itu terjadi selalu di bulan Desember,” ungkap dia.

sandiaga uno
Copyright©tribun

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada KPK DKI untuk terus melakukan pengawasan pada proses pembelian lahan. Sehingga dengan itu, kata Sandiaga Uno, anggaran terserap dan tidak akan ada tidakan bentuk korupsi.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Pilih Orang-orang Ini Untuk KPK DKI Jakarta!

“Saya sudah sampaikan ke Pak Bambang, saya membentuk tim untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran dan minta juga pendampingan dari komite untuk memastikan perubahan budaya dan kultur kita,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Sejumlah pejabat Rumah Sakit Diperiksa KPK Soal Kasus Suap Bupati Nganjuk!

Diketahui kalau Sandiaga Uno menjadi penanggung jawab DKI Jakarta untuk dapat mencapai target opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dair pihak BPK. Oleh karena itu, dia menilai kalau penyelesaian dari kasus Sumber Waras dan pembelian lahan di Cengkareng itu menjadi salah satu kunci untuk dapat menuju target yang telah diberikan kepadanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melakukan pembentukan tim yang bertugas untuk melakukan pencegahan korupsi. Tim tersebut telah diumumkan pada Rabu (3/1/18). Pembentukan komite ini adalah bagian dari Tim Gubernur dalam melakukan Percepatan Pembangunan (TGUPP).

BACA JUGA : Solusi Sandiaga Uno Jelang Relokasi pedagang di Tanah Abang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here