Azwar Anas Mundur, Gus Ipul Akan Didampingi Risma di Pilgub Jatim!

0
619
Azwar Anas.
Copyright ©Juara

Jelang Pendaftaran Cagub dan Cawagub Pilgub Jatim 2018, Azwar Anas Memutuskan Mengundurkan Diri

Indowarta.com Azwar Anas telah dikabarkan resmi mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai wakil gubernur dalam Pilgub 2018 mendatang. Terkait dengan keputusan itu, sudah disampaikannya kepada partai pengusungnya.

BACA JUGA : Hanura Siap Pertahankan Tradisi Menang Terus di Pilkada Jabar Saat Dukung…

“Iya, yang saya dengar begitu (mundur dari Pilgub Jatim). Saya dengar dari Basarah (Ahmad Basarah, Wasekjen PDIP),” kata Wasekjen PKB Maman Imanulhaq, Kamis (4/1/18).

Pada saat ditanya mengenai alasan Azwar Anas mengundurkan diri, dia mengaku masih belum mengetahui secara pasti alasan telah mengundurkan diri untuk mendampingi calon gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon wakil gubernur.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Tanda Tanda Kepergian Risma Dari Surabaya Sudah Semakin Nampak Jelas !

“Nggak tahu (alasannya), mungkin ingin konsentrasi di Banyuwangi,” pungkasnya.

Untuk penggantinya, dikabarkan beberapa waktu ini kalau Tri Rismaharini (Risma) yang akan mendampingi Gus Ipul. Maman mengungkapkan, kalau sekarang ini Risma sudah berada di Jakarta.

“Pendampingnya (Gus Ipul) Risma, Risma sudah di Jakarta,” tuturnya.

Azwar Anas
Copyright ©istimewa

Disamping itu, Gus Ipul sendiri mengatakan kalau dirinya sudah mendengar mengenai kemunduran Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur. Dia mengaku kalau telah dihubungi langsung oleh Azwar untuk menyampaikan niatannya mengundurkan diri itu.

BACA JUGA : Kata Polri Soal Perlakuan Tak Adil Kepada Partai Demokrat!

“Saya sempat kaget, saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas,” ujar Gus Ipul, Kamis (4/1/18).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Risma Kirimkan Bantuan 1 truk Untuk Korban Bencana Banjir Di Garut !

Namun Gus Ipul tak membeberkan secara jelas alasan dari Azwar Anas mengundurkan diri untuk mendapinginya dalam Pilgub Jatim 2018. Pasalnya dia mengaku kalau belum mengentahui secara pasti alasan keputusan itu.

“Nanti biar Mas Anas saja yang langsung menjelaskan. Saya juga belum tahu, rencananya dia ingin menyampaikan langsung kepada saya penyebabnya,” ujar dia.

Namun yang pasti kalau partai pengusung dan tim akan melakukan perumusan untuk menentukan langkah politiknya kedepan, jika memang Azwar Anas resmi mengundurkan diri dari pencalonannya.

Akan tetapi, Gus Ipul menilai kalau dinamikan politik yang sedang dialaminya saat ini merupakan sebuah hal yang biasa terjadi dalam dunia politik. “Last minutes dalam dunia politik selalu banyak kejutan. Ini hal biasa bagi saya,” kata dia.

BACA JUGA : Gus Ipul dan Khofifah Saling Sapa Ketika Di Atas Panggung Haul Gus Dur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here