Djarot Diusung PDIP Sebagai Calon Gubernur Pilgub Sumut!

0
570
Djarot
Copyright ©tribunnews

Djarot Dipastikan Akan Diusung PDIP Dalam Pilgub Sumut 2018

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot  Saiful Hidayat dipastikan akan mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia akan didukung untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Sumatera Utara.

BACA JUGA : Menjelang Pemilu, SBY Sorot Peran Serta Media Sosial!

Terkait dengan adanya keputusan ini, telah disampaikan sendiri oleh Megawati Soekarnoputri pada saat mendekarasikan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi. Diantaranya Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Lampung.

“Untuk itulah saya sedang mempertimbangkan, memikirkan dengan mendalam,

Djarot
Copyright ©iradiofm

sekiranya Bapak Djarot Syaiful Hidayat, saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatera Utara,” ungkap Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/18).

WAJIB BACA :  Saat PDIP Kritik Anggaran Rp 28 M Tim Gubernur, Gerindra Sebut Belum Bisa Move On!

Selanjutnya, Megawati mengungkapkan secara resmi keputusannya terkait dengan hal ini akan disampaikannya pada Minggu (7/1/18), hal itu dengan beberapa wilayah yang masih belum diumumkan siapa pasangan calon yang akan diusung oleh PDIP.

 

Ketua Umum PDIP ini mengatakan alasannya partainya mengusung Djarot dalam Pilgub Sumut mendatang, yaitu karena Djarot sudah dikenal baik sejak menjabat sebagai Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA : Koalisi PDIP dan Nasdem Berpeluang Terjadi Dalam Pilkada Jateng! Key: PDIP

Oleh karena itu, pihaknya yakin kalau masyarakat Sumatera Utara akan menerima Djarot dengan baik, karena mereka memiliki karakter terbuka. Ditambah, selama menjadi seorang pemimpin dia memiliki rekam jejak yang bersih, serta merupakan sosok yang sudah menjadi anti-tesis kepada gubernur Sumatera Utara sebelum terlibat dalam sebuah kasus.

WAJIB BACA :  PDIP Ngaku Siap Hadapi Isu Agama dalam Pilkada dan Pilpres 2019 Nanti!

“Pengumuman (deklarasi Djarot) tanggal 7 (Januari). Maka masuk rombongan tanggal 7 Januari. Tolonglah terima Pak Djarot. Di sana banyak juga Jawa-nya,” kata Megawati.

Memang beberapa waktu belakangan ini, sosok Djarot sangat senter dikabarkan akan maju dalam Pilgub Sumut 2018 nanti. Menurut Politikus PDIP Maruar Sirat, mantan Wali Kotan Blitar tersebut sudah memiliki kriteria yang cocok sebagai Gubernur Sumatera Utara.

“Pak Djarot kan sudah terbukti punya rekam jejak yang baik, pernah jadi wali kota di Blitar, kemudian jadi Wakil Gubernurnya Pak Ahok, lalu jadi Gubernur (DKI Jakarta),” pungkasnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

BACA JUGA : PDIP Punya Cukup Alasan Untuk Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here