Hasil Piala FA, Liverpool dan Manchester United Lolos Ke Babak Selanjutnya!

0
758
Liverpool
Copyright ©EPA

Hasil Piala FA Menjadi Milik Liverpool dan Manchester United

Indowarta.com Hasil Piala FA pada pertandinga antara Liverpool vs Everton di Stadion Anfield berakhir dengan skor 2-1. Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (5/1/18) atau Sabtu WIB, telah menjadi debut Virgil van Djik yang baik bersama tim barunya.

BACA JUGA : Hasil Copa Del Rey, Real Madrid Menang Besar, Barcelona Ditahan Imbang!

Pasalnya berkat gol yang dicetaknya menjadi penentu kemenangan Liverpool atas tamunya Everton. Terlihat sejak menit pertama kedua tim saling adu serangan melalui masing-masing penyerang mereka. Bahkan beberapa peluang sempat diciptakan oleh kedua tim.

Namun pada menit ke-35 hasil Piala FA akhirnya berubah, pasalnya melalui titik pinalti, James Milner berhasil membawa Liverpool unggul lebih dahulu atas Everton. Hingga akhir babak pertama keunggulan masih menjadi milik tuan rumah.

WAJIB BACA :  Mohamed Salah Akan ‘Berjuang’ Demi Tampil di Piala Dunia

Selang babak kedua berlangsung, Everton mencoba meningkatkan intensitas serangannya melalui sisi sayapnya. Terbukti, pada menit ke-67 mereka telah menyamakan hasil Piala FA dalam pertandingan ini menjadi 1-1 melalui pemain Gylfi Sigurddson.

Manchester United
Copyright ©MUFC

Dalam pertandingan ini, permainan Everton yang sangat agresif membuat Liverpool merasa kesulitan untuk menembus pertahanan mereka. Namun satu kesalahan yang dibuat Mason Holgate yang telah melanggar Adam di kotak terlarang berakibat fatal.

BACA JUGA : Continho Dikabarkan Resmi Akan Berseragam Barcelona Pada Pekan Ini

Namun selang enam menit sebelum babak normal berakhir, Van Dijk menorehkan catatan terbaiknya dalam debut pertama dalam pertandingan ini. berawal dari kegagal kiper Pickford meninju bola dari sepakan pojok telah dimanfaatkannya untuk menjadi penentu kemenangan Liverpool.

WAJIB BACA :  Prediksi Real Madrid Vs Liverpool, Final Liga Champions Minggu 27 Mei 2018 Dini Hari

Tak hanya Liverpool yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, namun hasil Piala FA juga menunjukkan kalau Manchester United berhasil menundukkan lawannya Derdy County dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di hari yang sama. Dua gol yang menjadi penentu kemenangan MU dicetak oleh Jesse Lingard menit ke-84 dan Romelu Lukaku pada menit ke-90.

Kemenangan ini sejak awal pertandingan sudah dapat dilihat, pasalnya sejak berjalannya pertandingan Manchester United telah mendominasi penguasaan bola 66 persen. Bahkan tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang yaitu sebanyak 28 tembakan dengan 10 tepat sasaran.  Sedangkan Derby County hanya sekali melakukan serangan dengan menciptakan 11 tendangan dan 2 tepat sasaran.

BACA JUGA : Jadwal Piala FA, Derby Liverpool Vs Everton Akan Jadi Laga Pembuka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here