Jadi Rekrutan Anyar Chelsea, Ross Barkley Kenakan Nomor Punggung 8!

0
1402
Ross Barkley,
Copyright ©Getty

Chelsea Akhirnya Berhasil Datangkan Ross Barkley

Indowarta.com – Pada bursa transfer musim ini, Chelsea terlihat akan lebih memperkuat timnya dengan mendatangkan pemain baru. Kali ini salah satu pemain yang sudah resmi menandatangani kontrak bersama tim berjuluk The Blues adalah Ross Barkley.

BACA JUGA : Hasil Piala FA, Liverpool dan Manchester United Lolos Ke Babak Selanjutnya!

Untuk mendatangkan pemain dari Everton itu ke Stamford Bridge, Chelsea dikabarkan telah mengeluarkan dana sebesar 15 juta pound sterling (atau sekitar Rp 273 miliar). Untuk kontrak yang sudah disepakati bahwa Ross Barkley akan bersama tim besar Inggris ini selama lima setengah tahun.

Harga transfer Ross Barkley ini memang terhitung murah, pasalnya pemain berusia 24 tahun ini kontraknya bersama dengan Everton akan habis pada akhir musim ini. Sebelumnya pada bursa transfer musim panas lalu Chelsea sempat mencoba untuk mendatangkan pemain ini.

WAJIB BACA :  Hasil Liga Inggris, Chelsea Dekati MU, Liverpool dan Tottenham Pesta Gol!

Namun usaha itu nampaknya gagal, pasalnya pada saat itu Ross Barkley memilih untuk bertahan di Everton. Namun sekarang ini, usai resmi menjadi pemain The Blues, dia tidak bisa langsung bermain bersama tim barunya karena kondisi yang kurang fit akibat mengalami cidera sejak bulan Agustus lalu.

Ross Barkley (1)
Copyright ©Simon Stacpoole

“Mendapatkan awal baru di klub baru seperti Chelsea, ini luar biasa bagi saya,” kata Ross Barkley dalam situs resmi Chelsea.

BACA JUGA : Hasil Liga Inggris, Chelsea Dekati MU, Liverpool dan Tottenham Pesta Gol!

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang Everton ini akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 8, yaitu nomor yang selama ini identik dikenakan oleh Frank Lampard. Kepindahannya ke Chelsea ini tidak akan membuat Ross Barkley kehilangan nomor punggung tersebut yang sebelumnya dikenakan di Everton.

WAJIB BACA :  Hasil Liga Champions: Chelsea Gugur, Morata Kena Damprat Lampard!

“Saya sangat girang, fokus, dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Bisa mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, sebuah hal yang sulit dipercaya bagi saya,” ujar Ross Barkley.

Ross Barkley merupakan salah satu pemain binaan Everton dan sudah membela klub tersebut selama kurun waktu 13 tahun. Selama bergabung dia sudah bermain dalam 179 laga dengan menyumbangkan 27 gol. Sedangkan pada level internasional, dia sudah mendapatkan 22 caps di timnas Inggris dan dua gol dicetaknya.

“Ross adalah pemain yang lama kami kagumi dan dia pasti akan membuktikan diri sebagai pemain penting untuk Chelsea. Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang luar biasa, ditambah pengalaman yang bagus di Premier League dan hasrat yang kuat untuk sukses di level tertinggi,” kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

BACA JUGA : Hasil Copa Del Rey, Real Madrid Menang Besar, Barcelona Ditahan Imbang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here