Satu Korban Tewas Karena Ledakan di Sebuah Stasiun di Swedia!

0
527
Ledakan di Stasiun Swedia
Copyright ©AP Photo

Akibat Ledakan di Stasun Swedia Menyebabkan Korban Luka-luka dan Meninggal Dunia

Indowarta.com – Sebuah ledakan sangat keras terjadi di luar stasiun metro di pinggiran Kota Stockholm. Akibat dari kejadian tersebut dikabarkan sedikitnya ada satu orang tewasa dan beberapa korban lainnya mengelami luka-luka.

BACA JUGA : Waspadai Resiko Terorisme di Tempat Ibadah dan Wisata Saat Libur Panjang Tahun Baru!

Satu korban tewas usai ledakan di stasiun Swedia itu diketahui merupakan seorang pria berusia 60 tahunan, sedangkan korban yang mengelami luka-luka adalah perempuan berusia 45 tahan. Pria yang meninggal itu sebelumnya telah mengambil sebuah benda mencurigakan dilokasi kejadian.

Namun naasnya, benda yang telah diambil tiba-tiba meledak. Paska kejadian pria itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan, namun sayangnya nyawa pria itu gagal diselamatkan akibat ledakan di stasiun Swedia itu.

“Korban meninggal di rumah sakit. Ia sebelumnya mengambil sebuah benda dari tanah yang segera meledak,” ujar juru bicara polisi, Sven-Erik Olsson, dikutip dari AFP, Senin (8/1/18).

Ledakan di Stasiun Swedia,
Copyright ©The Guardian

Untuk satu orang korban lainnya yang merupakan seorang wanita hanya mengalami luka ringan saja. Luka yang didapatkannya dari efek ledakan di stasiun Swedia pada bagian wajahnya, namun luka itu tidak membahayakan nyawanya.

BACA JUGA : Teror Bom Molotov yang Sempat Guncang Malam Tahun Baru 2018!

Sebelumnya, dikabarkan bahwa ledakan itu tepatnya terjadi di gardu Varby di Huddinge, pinggiran selatan Ibu Kota Swedia. Polisi menduga, bahwa kejadian yang menewaskan satu orang korban itu bukan terkait dengan aksi teroris.

Surat kabar Aftonbladet dan Expressen  melaporkan, ledakan di stasiun Swedia itu merupakan geranat tangan. Akan tetapi, pihak kepolisian setempat masih belum mengkonfirmasi mengenai dugaan itu, dan menyatakan kalau masih akan melakukan penyelidikan.

“Terlalu dini untuk mengatakannya (granat tangan). Teknisi saat ini masih memeriksa benda itu. Tidak ada indikasi bahwa kedua korban telah menjadi target sasaran,” pungkas Olsson.

Adanya kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik. Hal itu karena mereka merasa kawatir jika ledakan di stasiun Swedia itu merupakan aksi teror yang telah dilakukan oleh geng penjahat untuk mencelakan orang sekitar.

“Kami pernah mengalami insiden di tahun 1990-an dan awal 2000-an. Ada insiden kekerasan dari kelompok-kelompok jahat saat itu. Dan saya terkejut dengan ledakan ini, karena saya pikir kelompok-kelompok tersebut telah hilang,” ungkap salah satu warga bernama Milorad Jencic.

BACA JUGA : 3 Hari Saja, Densus 88 Tangkap 19 Terduga Teroris!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here