Inilah Penampakan Yamaha NMAX Paling Mahal di Dunia!

0
3053
Yamaha NMAX
Copyright ©KompasOtomotif

Dengan Sentuhan Modifikasi, Harga Yamaha NMAX ini Menjadi Sangat Mahal

Indowarta.com – Setelah resmi rilis oleh Yamaha, NMAX ditetapkan dengan harga 30 jutaan. Namun harga resmi itu tidak berlaku oleh seorang pemilik Yamaha NMAX bernama Muhammad Arsyad ini. Seorang modifikator Ferdhan Motorsport berasal dari Makssar ini sudah menaikan harga motornya menjadi berlipat ganda.

BACA JUGA : Kata Yamaha Soal Harga Honda PCX lebih Murah Dibanding NMAX!

Saat ini dia telah menawarkan skutik bongsornya menjadi Rp 100 juta. Nilai yang telah dia naikkan tinggi itu karena sudah memodifikasi seluruh bodi dari Yamaha NMAX miliknya. Konsep yang telah diusungnya adalah kosmetik glamor.

Salah satu biaya yang paling banyak dia keluarkan pada saat mengganti komponen pada bodi Yamaha NMAX miliknya karena terbuat dari karbon Kevlar. Bahkan dia menyebutkan untuk mengganti bodinya saja membutuhkan dana sebesar Rp 30 juta.

Yamaha NMAX.
Copyright ©KompasOtomotif

Untuk paketan bodi yang sematkan pada motornya itu telah dipesannya dari Jakarta. Disamping itu, Arysad juga telah menjamin keaslian dan kualitasnnya, kerena dengan melihat tekstur dan coraknya sudah terlihat kalau itu asli.

”Bisa dilihat dari teksturnya, corak seratnya, dan boleh dites kekuatannya,” kata dia di Makassar, dikutib dari KompasOtomotif, Sabtu (6/1/2018).

BACA JUGA : Harga Toyota Rush Tak Jadi Naik!

Tidak hanya menggunakan karbon kevlar, namun pada bagian bodi Yamaha NMAX miliknya ini juga dilapisi oleh krom warna merah. Untuk ini dia mengeluarkan dana cukup besar karena lapisan crom disematkan pada bodi yang terbuat dari plastik.

Penampilan dengan warna candy red dan metoda hydrochrome tak semudah proses melakukan kromisasi biasa. Metoda ini dilakukan hanya pada beberapa motor supermahal saja, seperti halnya pada Kawasaki H2.

Yamaha NMAX,
Copyright ©KompasOtomotif

Mungkin ini yang sudah menjadi sorotan para juri lokal saat seminfinal CustoMAXI Yamaha yang diselenggarakan di Makassar, dan motor dengan julukan “Juku Eja” itu menjadi juara dalam kategori Yamaha NMAX.

Sedangkan Juku Eja sendiri merupakan sebutan untuk tim PSM Makassar, sehingga Arsyad mengusungnya untuk menjadi nama motor Yamaha NMAX miliknya ini. Dia memilih ini karena sudah terinspirasi oleh tim sepakbola legendaris nasional tersebut dan dia mengaku kalau merupakan pendukung setia.

BACA JUGA : Spesifikasi Baru Yamaha All New Soul GT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here