Cara Mencegah Sembarang Orang Lihat Status Anda di WhatsApp!

0
804
WhatsApp
Copyright©VOIndonesia

Lakukan Hal ini Jika WhatsApp Status Anda Tidak Ingin Diketahui Oleh Semua Kontak

Indowarta.com – Layanan chatting WhatsApp memiliki fitur status. Untuk kegunaannya tidak jauh berbeda dengan fitur Instagram Stories. Pasalnya pengguna dapat membagikan teks, animasi GIF, foto, dan video melalui fitur itu.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Bug Kontak Bermasalah di Xiaomi!

Memang diketahui bahwa banyak para pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp Stories dengan mengunggah sejumlah video. Jika pengguna sudah mengunggahnya, maka status itu akan dapat dilihat semua kontak yang telah disimpan dalam ponsel anda.

Namun pastinya, tidak semua orang kontak yang anda simpan di dalam kontak ponsel anda merupakan teman akrab. Mungkin ada sebagaian yang merupakan relasi profesional ataupun hanya sekedar kenal melalui aplikasi ini.

Mungkin hal ini yang menajadi salah satu pengguna merasa malu pada saat akan menggunggah konten melalui WhatsApp Stories untuk merekam kegiatan yang sedang anda lakukan. Namun jangan khawatir, karena aplikasi ini sudah menyediakan fitur pendukung yang berguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat status yang sudah diunggah.

Fitur pendukung itu adalah pengaturan privasi serta cara untuk melakukannya cukup mudah. Seperti yang dikutib dari Medcom.id, Selasa (9/1/18). Berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan.

WhatsApp (2)
Copyright ©tabloidpulsa
  1. Buka halam fitur WhatsApp

Pertama buka aplikasi WhatsApp pada smartphone anda, kemudian akses fitur kolom status. Caranya dengan memilih menu bertuliskan Status yang terdapat dibagian tengah atas apliakasi.

  1. Pilih menu dengaturan privasi WhatsApp Status

Untuk menampilkan menu opsi, cukup nekan mengklik tiga titik yang ada dibagian atas pojok kanan. Jika sudah memilihnya akan mucul dua opsi, kemudian pilihlah pengaturan privasi atau status privacy. Kemudian anda akan dialihkan ke menu pengaturan privasi WhatsApp Stories.

  1. memilih jenis privasi WhatsApp Status

Ada tiga pilihan, pertama adalah my contacts yang artinya semua orang yang ada di kontak anda akan dapat melihat status yang anda unggah. Kedua my contacts except yaitu semua kontak WhatsApp dapat melihat status terkecuali untuk beberapa orang saja, jika anda memilihnya maka akan dialihkan ke daftar kontak untuk memilih siapa saja yang tidak dapat melihatnya.

Terakhir adalah only share with yang bermaksud anda dapat menentukan sendiri siapa saja kontak yang bisa melihat status yang telah anda unggah. Sehingga dengan ini, tingkat privasi anda akan lebih tinggi.

BACA JUGA : Begini Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here