Tahu Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan?

0
290
Tahu
Copyright ©Ist

Mengapa Tahu Berbahaya Bagi Tubuh?

Indowarta.com – Tahu merupakan makanan yang popular di Indonesia. Bahkan setiap hari makanan yang terbuat dari kedelai ini bisa dijumpai di warung makan, retoran, pedagang sayur sampai setiap rumah masyarakat Indonesia.

Harga yang terjangkau dan memiliki taste rasa sesuai dengan lidah orang Indonesia menjadi alasan tersendiri mangapa Tahu banyak dikonsumsi masyarakat. Bahkan juga menjadi makanan yang selalu disajikan di rumah.

Olahan pangan dengan bahan dasar kedelai itu juga sering diolah dengan berbagai jenis masakan. Mulai dari sayur, oseng, Tahu kering hingga menjadi makanan khas daerah seperti tahu bakso.

Lantas taukah kalian jika sepotong tahu rupanya bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia? Berikut penjelasannya dilansir dari boldsky.com.

Tahu
Copyright ©Cookpad

Tahu sendiri merupakanan makanan yang dihasilkan dari modifikasi genetika untuk membuat rasanya lebih enak dan teksture menjadi lembut. Faktanya rekayasa itu justru bisa membuat timbulnya penyakit pada organ dalam.

Kacang kedelai yang merupakan bahan dasar pembuatan makanan juga mengandung senyawa berbahaya isoflavone genistein. Senyawa itu bisa mengganggu reproduksi kelenjar tiroid sekaligus mengakibatkan hipotiroidisme.

BACA JUGA : Gejala Dini Stroke Ini Tak Boleh Kamu Abaikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here