Demokrat Akan Antarkan Ganjar dan Gus Yasin daftar Pilgub Jateng Hari Ini!

0
540
Gus Yasin dan Ganjar Pranowo (1)
Copyright ©Istimewa

Demokrat Menyatakan Dukungan Kepada Pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin di Pilgub Jabar 2018

Indowarta.com – Partai Demokrat membantah klaim PKB yang menyebutkan kalau mereka membatalkan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Partai politik ini menyatakan bahwa mereka akan mengantarkan langsung pasangan itu untuk melakukan pendaftaran Pilgub Jateng pada Selasa (9/1/18).

BACA JUGA : Siapakah Pengganti Azwar Anas Dampingi Gus Ipul?

“Besok pukul 14.00 WIB Saudara Ganjar akan ke KPUD mendaftarkan diri itu juga akan didampingi ketua DPD PD Jateng Saudara Rinto Subekti,” ujar Jubir Demokrat Imelda Sari, Senin (8/1/18).

Imelda menegaskan bahwa Demokrat serius dalam mengusung pasangan Ganjar-Gus Yasin. Adanya pernyataan mencabut dukungan yang telah diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan telah dibatah dengan tagas.

WAJIB BACA :  SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda !

Dia menyatakan bahwa kabar yang telah disampaikan oleh Daniel tidak benar terjadi. “Surat rekomendasi untuk Saudara Ganjar dan Gus Yasin dari PD sudah keluar,” kata Imelda.

ganjar
Copyright©Tribunnews.com

Menurutnya, Demokrat tidak akan mengubah keputusan dukungan untuk Pilgub Jateng nanti. Sesuai dengan keputusan sebelumnya, mereka akan tetap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ganjar dan Gus Yasin. Terlebih dikeluarkannya surat dukungan itu menjadi bukti bahwa partai berlambang bintang mercy ini resmi dukungan pasangan tersebut.

BACA JUGA : Dekat dengan Presiden, Airlangga Hartarto Bakalan Jadi Cawapres Jokowi 2019?

Rencananya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, akan langsung ikut mengatarkan Ganjar dan Gus Yasin untuk melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah.

WAJIB BACA :  SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda !

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah membuka pilihan untuk membentuk poros baru dalam Pilgun Jabar 2018. Jelang mendekati batas pendaftaran di KPU, PKB telah melakukan komunikasi dengan Demokrat dan Golkar.

“Intinya ada semangat koalisilah. Mereka mengajak koalisi bersama, tapi lagi proses pembahasan,” ujar Daniel di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (8/1).

Daniel mengatakan, Golkar dan Demokrat sudah sepakat untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar dan Gus Yasin bersama dengan PDIP. Akan tetapi, adanya koalis itu dapat berubah tergantung dari komunikasi yang dijalani dengan PKB.

“Akan cabut, rencananya Golkar dan Demokrat akan keluar (koalisi Ganjar),” pungkas Daniel.

BACA JUGA : Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Kuasai 110 Kursi DPR Tahun 2019 Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here