4 Cara Cek WhatsApp Kamu Diblokir Orang Lain Atau Tidak!

0
876
WhatsApp
Copyright ©Huffington Post

Beberapa Tanda Untuk Memastikan Apakah Nomor WhatsApp Diblokir atau Tidak

Indowarta.com – Sekarang ini banyak orang telah menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan komunikasi. Bahkan platform ini sudah digemari banyak orang, selain sangat memiliki fitur yang terbilang lengkap, layanan pengiriman pesan ini juga mudah digunakan.

BACA JUGA : Cara Menyembunyikan Daftar Teman di FB – facebook

Untuk para pengguna WhatsApp, apakah pernah merasa sudah mengirimkan pesan kepada salah satu kontak namun dalam jangka panjang tidak kunjung mendapatkan balasan? Atau hanya muncul centang satu pada saat mengirim pesan?

Padahal orang yang anda hubungi itu sedang aktif menggunakan WhatsApp. Bisa diketakan itu merupakan salah satu pertanda kalau nomor WhatsApp kamu sudah blokir oleh penerima pesan sebelum kamu mengirimkan pesan itu.

Oleh karena itu, perlu anda ketahui beberapa cara mengecek atau memastikan bahwa nomor WhatsApp kamu benar-benar diblokir. Berikut beberapa tanda-tanda jika pengguna lain memblokir nomor anda.

  1. Tidak dapat melihat foto profil

Walau para pengguna dapat mengatur fitur ini untuk ditampilkan dalam akunnya, namun jika kamu hanya melihat foto profilnya kosong atau hanya memperlihatkan lingkaran kosong yang menjadi gambar default WhatsApp dalam kurun waktu lama, bukan tidak mungkin kalau kontakmu telah diblokir.

WhatsApp
Copyright©itweety
  1. Tidak dapat memanggil via telepon

Langkah lain untuk mengetahui apakah kamu diblokir atau tidak dengan cara menghungi menggunakan fitur telepon. Memang pada fitur ini walau ponsel tidak aktif atau diblokir masih tetap memunculkan nada sambung. Namun jika kamu beberapa kali melakukannya tidak kunjung diangkat maka itu merupakan kamu sudah diblokir.

  1. Tidak dapat melihat update terbaru

Umumnya di WhatsApp pada kolom chat dibagian atas kita dapat meliahat tulisan online ataupun last seen (terakhir kali dibuka). Jika kamu tidak menemukan adanya tanda itu sudah pasti nomor kamu diblokir. Namun bisa saja pengguna sudah mengaturnya siapa saja yang bisa melihat pembaruan tersebut atau menyembunyikannya dari seluruh kontaknya.

  1. Hanya centang satu

Tanda ini paling mudah dilihat. Merupakan hal yang normal jika kamu menemukan tanda centang satu saat mengirimkan pesan dalam beberapa waktu saja. Namun jika itu tetap terjadi hingga beberapa hari maka pengguna lain sudah memblokir nomor WhatsApp milikmu

BACA JUGA : Cara Mencegah Sembarang Orang Lihat Status Anda di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here