Pernyataan Istana Soal Kemungkinan Reshuffle Kabinet Hari Ini!

0
3086
Jokowi (1)
Copyright ©Ist

Reshuffle Kabinet, Begini Kata Juru Bicara Presiden Joko Widodo!

Indowarta.com Reshuffle Kabinet terus saja jadi perbincangan hangat dikelangan masyarakat Indonesia. Lantas bagaimana penjelasan pihak istana soal kemungkinan dari perombakan kabinet kerja Presiden Joko Widodo?

Seperti diketahui jika selama ini pemasangan dan pergantian kabinet sering kali terjadi. Sejumlah menteri juga sempat mengalami pergantian karena kinerja yang ditunjukkan kurang sesuai.

Presiden Jokowi juga kerap kali disebut akan kembali merombak Kabinet Kerja dalam waktu dekat ini. Alhasil pemberitaan mengenai pergantian sejumlah menteri juga akan dilakukan oleh presiden.

Perubahan itu terjadi setelah adanya polemik status dari dua menteri pada kabinet Jokowi. Oleh sebab itu adanya reshuffle kabinet terus jadi perbincangan hangat dikalangan pengguna sosial media.

WAJIB BACA :  Jokowi Ingatkan kepada Generasi Muda, Jangan Raih Prestasi dengan Cara Instan !

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP akhirnya mau buka suara mengenai banyaknya isu dikalangan masyarakat. Namun sayang ia tak bisa memastikan apakah memang benar jika pergantian akan dilakukan kembali atau tidak.

Johan Budi
Copyright©kompas

Pasalnya pengenai pergantian ditubuh kabinet itu merupakan hak penuh dari Presiden Jokowi untuk mengganti atau meneruskan yang sudah ada. Sejalan dengan itu pihak Johan belum mengetahui keputusan dari presiden soal reshuffle.

“Reshuffle itu hak prerogatif Presiden. Jadi, untuk melakukan pergantian atau tidak di kabinet, itu kewenangan Presiden,” jelas Johan Budi. Itulah tanggapan yang diberikan seiring dengan majunya sejumlah menteri ke Pilkada 2018.

BACA JUGA : Jokowi Diminta Reshuffle Kabinet di Kementrian yang Korup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here