Hari Ini Golkar Umumkan Nama Ketua DPR Pengganti Setya Novanto!

0
361
Bambang Soesatyo
Copyrigt ©Kompas

Hari Ini Golkar Umumkan Nama Ketua DPR Pengganti Setya Novanto!

Indowarta.comSetelah Setya Novanto dinonaktifkan dalam jabatannya dipartai Pohon Beringin, akhirnya ada pemilihan untuk penggantinya. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji memastikan rapat dewan pembina untuk Partai.

Rapat sendiri dilakukan oleh seluruh dewan pembina parti yang akan digelar malam ini untuk mencari calon pengganti Setyo Novanto sebagai Ketua DPR. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan nama pengganti baru.

Ketua Umum Partai Airlangga Hartanto memberi penjelasan pada publik mengenai pengumuman nama Ketua DPR baru ke pimpinan DPR di ruang Fraksi Golkar Gedung Nusantara I. Semua itu dilakukan setelah adanya putusan dari rapat dewan pembina.

BACA JUGA : Turunkan Kasta Sudikerta Jadi Cawagub, Ini Penjalasan Golkar!

“Setelah diputuskan dan disahkan dalam rapat malam ini, kemungkinan besar besok akan diumumkan,” kata Sarmuji kepada awak media. Lantas nama siapa saja yang akan keluar dalam pencalonan dari Ketua DPR RI.

Salah satu politikus dari parti belambang Pohon Beringin itu, Ahmad Noor Supit sempat buka suara. Ia mengatakan jika nama Sekretaris Komisi Hukum DPR Bambang Soesatyo atau biasa disapa dengan Bamsoet akan diajukan sebagai Ketua DPR.

Copyright ©kompas

Supit mengatakan jika Bamsoet sendiri sudah mengetahui perihal pengajuan namanya. “Sudah, sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo),” tandas Supit kepada awak media.

Tapi apa alasan dari Partai Golkar yang memilih Bamsoet sebagai Ketua DPR? Supit mengatakan jika salah satu alasan partainya memilih Bamsoet karena ada komunikasi dengan media luar terutama lintas fraksi.

BACA JUGA : Sebelum Tentukan Ketua DPR Baru, Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Partai Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here