Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Rilis di Asia, Indonesia Kapan?

0
390
Mitsubishi Eclipse Cross
Copyright ©Source

Singapura Akan Menjadi Negara Pertama Dalam Rilisnya Mitsubishi Eclipse Cross di Asia Tenggara

Indowarta.com – Usai melakukan tes keselamatan dalam ajang ASEAM NCAP, kali ini Mitsubishi resmi akan mengeluarkan Eclipse Cross dalam pasar Asia Tenggara. Kali ini negara yang dipastikan memiliki jatah pertama untuk merasakan tunggangan dari SUV terbaru ini adalah Singapura.

BACA JUGA : Dijual Online, Yamaha XMAX Warna Kuning Jadi Primadona!

Seperti dilansir dari Paultan, Senin (15/1/18), kehadiran dari Mitsubishi Eclipse Cross ini hanya akan menampilkan satu varian saja. Sedangkan pada spesifikasinya, mobil baru ini sudah disematkan dengan mesin berkode 4B40 MIVEC pada kapasitas 1,5 liter turbocharger di empat silindernya.

Dengan pemasangan mesin itu, maka mobil baru pengeluaran Mitsubishi ini dapat menghasilkan daya mencapai 160,7 Tk pada 5.500 rpm, untuk torsi maksimum yang hingga 250 Nm pada 1.800 sampai 4.500 rpm.

Besarnya tenaga itu telah diciptakan dari kombinasi antara mesin dan transmisi otomatis INVECS III CVT, dengan menggunakan mode sport tujuh percepatan. Sedangkan adanya varian untuk penggerak semua roda pada Mitsubishi Eclipse Cross dengan Super-All Wheel Control (S-AWC), dipastikan akan keluarkan pada beberapa waktu kedepan.

Mitsubishi Eclipse Cross. (1)
Copyright ©autonetmagz

Agar terlihat tetap elegan, untuk lampu depan dan belakang telah mengusung lampu LED. Pada kaki  yang dipasangkan pada Mitsubishi Eclipse Cross ini menggunaka velg alloy 18 inci. Untuk interior yang ada, seperti jok kulit, dual-zone kontrol iklim, keyless, dan panel display instrumen LCD TFT 4,2 inci.

BACA JUGA : Yamaha MX King Masih Menjadi Rajanya Motor Bebek Sport!

Selain itu juga terdapat sunroof panoramic yang ada pada varian 2WD ini, sama halnya dengan Smartphone Link Display Audio (SDA) yang menggunakan touchpad controller eksklusif pada model 4 WD.

Sedangkan bicara mengenai harganya, pada untuk Mitsubishi Eclipse Cross varian 2WD telah dibandrol dengan harga SGD 133.999 atau sekitar Rp 1,33 miliar. untuk penambahan sunroof panoramic nantinya akan dibandrol dengan harga Rp 1,33 miliar dan SGD 135.999 atau sekitar Rp 1,35 miliar.

Sekarang ini sepertinya sudah asik untuk bersiap masuk dalam pasar otomotif dalam negeri, namun bagaimana peluang dari Mitsubishi Eclipse Cross jika resmi di luncurkan di pasar Indonesia?

“Saya melihatnya semua kemungkinan selalu ada, cuma kita fokus dulu satu-satu yang penting sukses dulu dengan small MPV,” kata Irwan Kuncoro, selaku Direktur Pemasaran MMKSI, di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Ups..Harga Mitsubishi Xpander Bekas Lebih Mahal Dibandingkan Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here