Teten Masduki Jadi Komandan Staf Khusus Presiden!

0
999
Teten Masduki,
Copyrigth ©poskotanews

Posisi Teten Masduki Sebagai Kepala Staf Kepresidenan Digantikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko

Indowarta.com – Walau Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko menjadi Kepala Staf Kepresidenan, namun Teten Masduki masih akan tetap memiliki posisi di lingkara RI-1.

BACA JUGA : Komentar Idrus Marham Soal Jadi Pengganti Khofifah Jadi Mensos!

Terkait dengan hal ini, Sekretaris Kabinet Pratikno mengatakan kalau sekarang ini Presiden sudah menggeser posisi Teten Masduki menjadi Koordinator Staf Khusus Presiden. Dia akan menjadi komandan dari beberapa staf khusus.

“Pak Teten akan jadi Koordinator Staf Khusus Presiden. Kan saat ini ada beberapa staf khusus, nah, Pak Teten komandannya,” kata Pratikno di Istana Negara, Rabu (17/1/18) siang.

WAJIB BACA :  Jokowi Tegaskan, Ba’asyir Bisa Bebas Bersyarat, Bukan Bebas Murni !

Pratikno mengatakan, Presiden masih membutuhkan Teten Masduki untuk tetap berada di lingkaran staf khusus. Pasalnya sampai sekarang ini Presiden masih tetap membutuhkan beberapa masukan dari orang yang dipercayanya.

“Pak Jokowi ingin Pak Teten ini lebih dekat dengan posisinya. Sebab, selama ini sebagai KSP, Pak Teten terlalu banyak yang diurusi,” kata Pratikno.

teten masduki
Copyrigth©BBC

Meski begitu, Pratikno mengaku kalau masih belum mengetahui mekanisme yang akan dilakukan untuk pengangkatan Teten Masduki, yang akan menjabat sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden.

BACA JUGA : Persiapan Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

Disamping itu, Moeldoko yang akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Staf Presiden juga memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Kedekatan itu terlihat pada saat dia menjadi perwakilan dari keluarga Jokowi dalam pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang diselenggarakan di Solo pada bulan November tahun lalu.

WAJIB BACA :  Ngabalin Menyampaikan Bahwa Jokowi Serius Kembalikan Uang dari Luar Negeri !

Akan tetapi, Moeldoko telah membantah diberitugas itu dikarenakan ada unsur muatan politik. Dirinya juga tidak mau berandai-andai. “Nggak usah berpikir terlalu jauh, ini tugas manusiawi. Saya sendiri juga nggak ngerti,” kata Moeldoko, Kamis (9/11/17) lalu.

Selama masa pemerintahan Presiden Jokowi, Kepala Staff Kepresidenan sudah diisi oleh dua orang yang berbeda, pertama diisi oleh Luhut Binsar Panjaitan  dan posisi tersebut telah  digantikan Teten Masduki.

Sedangkan menurut Teten Masduki sendiri, jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan harus dicopot, hal itu karena dia sudah mendapatkan tugas khusus dari Presiden. “Saya enggak ke mana-mana. Pak Presiden minta lebih dekat karena ada tugas khusus,” kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/18).

BACA JUGA : Sosok Misterius Ditengah Perselisihan La Nyalla dan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here