Megawati, SBY Sampai Prabowo Jadi Juru Kampanye di Pilgub Jabar!

0
570
Pilkada
Copyright ©prokal

Katua Umum Beberapa Partai Akan Terjun Langsung Dalam Kampanye Pilgub Jabar

Indowarta.com – Wilayah Jawa Barat bakal menjadi tempat bersaingnya sejumlah partai besar yang telah mengusung calon gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Untuk dapat memenangkan pasangan yang diusung, sejumlah partai itu akan langsung menerjunkan ketua umumnya masing-masing untuk mengikuti kampanye.

BACA JUGA : 9 Program Unggulan yang Diusung Gus Ipul dan Puti Untuk Pilgub Jatim!

Untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal langsung menerjukan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi juru bicara pasangan cagub dan cawagub Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan dalam Pilgub Jabar.

“Bu Mega nanti ada pada momen-momen tertentu. Beliau memang harus hadir, misalnya dalam rapat terbuka,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana di Bandung, Rabu (17/1/18).

Sedangkan untuk kubu pasangan penantang ada Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang telah diusung oleh pasangan Partai Demokrat dan Golkar, jelang Pilgub Jabar ini mereka juga akan menghadirkan pada petingginya. “Kalau ada dalam struktur partai, sudah otomatis masuk,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara, yang juga ketua tim sukses pasangan tersebut,  di Bandung, Rabu.

Pilkada DKI
Copyright ©poskotanews

Disamping itu, Iswara juga telah menyebut beberapa nama, “Dari Partai Golkar, yang pasti sudah masuk itu Airlangga Hartarto, Akbar Tanjung, Agung Laksono, Happy Bone Zulkarnaen, Agun Gunanjar, dan M.S. Hidayat. Itu yang sudah menyatakan kesiapannya sebagai juru kampanye,” tuturnya.

BACA JUGA : Hari Ini, Bambang Soesatyo Bakal Dilantik Jadi Ketua DPR!

Sedangkan dari Demokrat sendiri, dari daftar nama juru kampanye pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar ini, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono telah masuk didalamnya. “Demokrat pasti Pak SBY, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), kemudian Syarief Hasan, itu sudah masuk,” pungkas Aswara.

Sedangkan untuk koalisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), beberapa waktu ini masih menyelesaikan daftar tim kampanye untuk pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang mereka usung dalam Pilgub Jabar.

“Kita lagi persiapkan. Dalam dua hari ini terbentuk,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem M. Rachmat di Bandung, Rabu.

Sedangkan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan, koalisi dari Gerindra, PKS, dan PAN akan mengandalkan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam Pilgub Jabar ini.

“Survei terakhir dengan dukungan beliau berdua itu ada 65 persen warga Jawa Barat akan menyetujui Sudrajat-Ahmad Syaikhu,” pungkasnya, 6 Januari 2018.

BACA JUGA : Demokrat Akan Antarkan Ganjar dan Gus Yasin daftar Pilgub Jateng Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here