Syarat Ikut Program Rumah DP 0 Rupiah!

0
1398
Anies Baswedan.
Copyright ©jurnalindonesia

Ada Syarat Untuk Masyarakat yang Ingin Mengikuti Program Rumah DP Rp0

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Baswedan meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP Rp0 yang terdapat di Pondok Kelapa, Jakarta Utara. Disamping itu, dia mengatakan kalau ini merupakan sebagaian dari pelunasan janjinya.

BACA JUGA : Rumah DP Rp0, Sandiaga Uno, Anies Baswedan

Untuk masyarkat yang ingin memiliki rumah DP Rp0 itu harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Terkait dengan hal ini telah diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan.

“Program ini untuk warga DKI, yang ber-KTP DKI,” kata Agustino, Kamis (18/1/18).

Selain itu, ada syarat lain yang mesti dipenuhi oleh pemesan rumah DP Rp0 tersebut, yaitu mereka sudah menikah dan dipastikan masih belum memiliki rumah untuk tempat tinggal di Jakarta sekarang ini.

“Nanti ada syarat melampirkan surat keterangan dari lurah setempat yang menyatakan warga tersebut belum pernah memiliki rumah,” ucap dia.

Syarat lainnya adalah kalau masyarat yang ikut dalam rumah DP Rp0 ini dipastikan memiliki penghasilan dibawah 7 juta, dan mendapatkan gaji minimal sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP DKI) yang ditetapkan pada tahun ini.

Anies Baswedan
Copyright ©jurnalindonesia

“Kalau gajinya tidak UMP, bagaimana mau nyicil,” tutur dia.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Pilih Orang-orang Ini Untuk KPK DKI Jakarta!

Dalam peresmian pembangunan ini, Anies Baswedan sudah melakukan groundbreaking atau yang sering disebut sebagai peletakan batu pertama dalam pembangunan rumah DP Rp 0 itu yang akan segera di garap.

Untuk melakukan Groundbreaking, Anies melakukannya dikawasan Klapa Village, Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tempat itu berada di sebelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Dengan dilakukannya itu, menjadi sebuah pertanda telah dimulainya pembangunan rumah DP Rp0 seperti yang di janjikan oleh Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno  pada saat kampaye 2017 lalu.

Untuk tahapan awal dalam pembangunan ini, rencananya akan dibangun 703 unit hunian. Dari jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua yaitu sebanyak 516 untuk tipe 36 dan sisanya 190 untuk tipe 21. Sedangkan untuk harganya juga berbeda.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Kompak Mengunjungi Pemakaman Habib Kwitang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here