Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger!

0
5359
WhatsApp Business
Copyright ©gadgetsnow

Terdapat Beberapa Fitur Pembeda Antara WhatsApp Business dan WhatsApp

Indowarta.com – Pada akhirnya pengguna sekarang sudah dapat menikmati layanan WhatsApp Business usai diperkenalkan pada September 2017 lalu dalam format beta. Dan Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang sudah dapat menikmati layanan ini.

BACA JUGA : Resmi, WhatsApp Business Sudah Bisa Diunduh di Indonesia!

Lalu apa yang menjadi pembeda antara WhatsApp dan WhatsApp Business? Melihat dari namanya, layanan yang standalone atau berdiri sendiri ini telah diperuntukan kepada para pembisnis, baik UKM ataupun perusahaan besar.

Dengan menggunakan layanan tersebut, memungkinkan para pembisnis lebih komunikatif dengan para konsumennya. Berikut perbedaan layanan ini dengan WhatsApp seperti yang dikutip dari Gadgets Now, Sabtu (20/1/18).

  1. Penggunaan nomor

Jika WhatsApp biasanya hanya dapat menggunakan nomor telepon, maka pada WhatsApp Business dapat menggunakan nomor rumah, kantor, ataupun menggunakan nomor ponsel seperti pada umumnya.

Akan tetapi, WhatsApp menyarankan agar tidak berganti-ganti nomor ponsel dan menetapkannya sebagai nomor pribadi. Yang terpenting untuk penggunaan nomor di WhatsApp dan WhatsApp Business tidak boleh sama.

  1. Lihat statistic pesan terkirim dan diterima

Dalam layanan WhatsApp Business, terdapat fitur yang akan memperlihatkan statistik pesan terkirim dan pesan diterima. Tentu saja kalau fitur ini tidak ada di WhatsApp Messenger, yang biasanya pengguna menyembunyikan informasi jika pesan sudah dibaca.

WhatsApp Business,
Copyright ©androidheadlines
  1. Centang hijau

Tak sama seperti WhatsApp, dalam layanan WhatsApp Business memiliki proses verifikasi akun pembisnis. Jika akun tersebut sudah diverifikasi maka akan mendapatkan centang warna hijau.

  1. Perbedaan logoda

Pada WhatsApp telah menggunakan logo yang sudah dikenal banyak penggunanya dengan gambar telepon. Namun untuk WhatsApp Business menggunakan logo huruf “B” kapital.

  1. Mengkategorikan pesan masuk dengan penggunaan “Labels

Dengan penggunaan fitur ini, maka pembisnis dapat mengkategorikan pesan yang masuk, sehingga komunikasi yang dijalin dengan para konsumen tetap teroganisir.

  1. Dapat membalas pesan secar otomatis

Jika mendapatkan pertanyaan yang sama dari konsumen, pembisnis dapat menggunakan fitur ini untuk membalas secara otomatis. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menyambut para konsumen baru.

  1. Dapat memilih kategori bisnis

Selain dapat menginformasikan mengenai jam operasional, profil perusahaan, lokasi, situs resmi, para pembisnis juga dapat memilih kategori bisnis yang sedang dijalankan.

BACA JUGA : Syarat Untuk Dapatkan Uang Dari Youtube Makin Berat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here