Bukti Hanura Kubu OSO Gelapkan Dana Rp 200 M, Tapi . .

0
1454
Waketum Partai Hanura kubu Daryatmo, Sudewo
Copyright ©SINDOnews

Partai Hanura kubu Daryatmo akan Melaporkan Oesman Sapta Odang Kepada Polisi

Indowarta.com – Partai Hanura kubu Daryatmo akan melaporkan Oesman Sapta Odang (OSO) kepada pihak kepolisian. Hal ini terkait dengan dugaan penggelapan dana partai sekitar Rp 200 miliar ke rekening pribadi OSO Sekuritas. Dalam laporannya, pihak Daryatmo juga sudah memiliki bukti mengenai hal itu.

BACA JUGA : Gerindra Siap Dimintai Keterangan Soal Dugaan Mahar!

“Kami akan melaporkan dugaan penyimpangan keuangan yang dilakukan Pak Oesman Sapta yang pada saat itu masih sebagai ketua umum (Partai Hanura) kepada Mabes Polri,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Hanura kubu Daryatmo, Sudewo, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (21/1/18).

WAJIB BACA :  Hanura Siap Pertahankan Tradisi Menang Terus di Pilkada Jabar Saat Dukung Ridwan Kamil!

Disamping itu, Hanura kubu Daryatmo juga akan melaporkan adanya dugaan itu kepada Otoritas Jasa Keuangan. Untuk bahan dalam laporan yang akan diserahkan ke polisi dan OJK sekarang ini sedang dalam penyusunan.

“Agar Otoritas Jasa Keuangan melakukan penyelidikan dan penyidikan asal-usul uang tersebut yang masuk kepada OSO sekuritas,” ungkap dia.

Sudewo mengungkapkan, penggelapan dana tersebut pada saat OSO masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Dana sebesar Rp 200 miliar itu berasal dari beberapa sumber seperti dana kasbangpol, kepala daerah, serta dana partisipasi dari anggota DPR dan DPRD kepada partai.

Hanura Kubu OSO
Copyright ©SINDOnews

Untuk memperkuat laporannya, dia mengaku kalau sudah memiliki bukti mengenai hal tersebut, yaitu berupa transfer yang sudah dilakukan oleh Wakil Bendahara Umum Partai Hanura Beni Prananto secara bertahap saat masa kepemimpinan OSO.

WAJIB BACA :  Ketika Amien Rais Sebut Kekayaan Negara Dijual Ke Asing!

BACA JUGA : 2 Kubu Hanura Ngotot dan Saling Klaim Pengakuan Kemenkumham!

“Beni Prananto itu dulunya sebagai wakil bendahara umum yang mendapat perintah dari Pak Oesman Sapta untuk memasukkan uang itu, mengambil dan memasukkan uang itu. Transfer kepada OSO Sekuritas itu semua sudah kami pegang,” pungkas dia.

Sedangkan Partai Hanura kubu OSO mengaku kalau sudah memindahkan dana partai ke OSO Sekuritas. Akan tetapi, hal itu dilakukan bukan untuk penggelapan atau penyelewangan dana partai, melainkan untuk sebuah investasi.

Terkait dengan hal tersebut telah diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Hanura kubu OSO, Gede Peser Suardika, untuk menjawab tudingan yang telah dilakukan oleh Partai Hanura kubu Daryatmo.

WAJIB BACA :  2 Kubu Hanura Ngotot dan Saling Klaim Pengakuan Kemenkumham!

“Kalau ada tuduhan digelapkan, ditilep dan sebagainya, saran saya hati-hati bicara, karena harus dibedakan perusahaan go public dan rekening pribadi. Jadi sangat beda,” ucap Pasek di Hotel Manhattan, Minggu (21/1/18).

BACA JUGA : Bukti Mahar Politik di Partai Hanura!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here