Alexis Sanchez Resmi Ke MU, Mkhitaryan Hijrah Ke Arsenal!

0
592
Alexis Sanchez dan Mkhitaryan
Copyright ©theguardian

Manchester United Dan Arsenal Mencapai Kesepakatan Transfer Alexis Sanchez

Indowarta.com – Pada musim transfer kali ini akhirnya Manchester United resmi mendapatkan jasa Alexis Sanchez. Transfer pemain yang berasal dari Cile itu berakhir pada Senin (22/1/18). Sekarang ini pemain tersebut resmi bergabung dengan skuad Setan Merah dan bertukar klub dengan Benrikh Mkhitaryan.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2018!

Terkait dengan pengumuman Alexis Sanchez menjadi pemain baru MU telah diumumkan lewat situs dan akun Twitter resmi milik klub. Pemain ini nantinya akan mengenakan nomor punggung 7, nomer yang terbilang keramat sejak era Geoge Best hingga Cristiano Ronaldo.

“Saya percaya bahwa di klub ini memungkinkan saya meraih segalanya,” ujar Alexis Sanchez.

Lewat akun resmi Manchester United, terlihat penyerang berusia 29 tahun ini telah menyapa audien klub di media sosial. Gaya yang telah ditampilkannya dalam video singkat tersebut sama dengan bocoran fotonya menggunakan nomor punggung 7 yang viral satu hari sebelum peresmian transfer.

Alexis Sanchez
Copyright ©sumberbola

Untuk mendapatkan pemain ini, MU tidak mengeluarkan dana untuk biaya transfer. Kepindahan Henrikh ke Arsenal menjadi pengganti biaya transfer. Mulai sekarang ini, Alexis Sanchez telah dikontrak oleh tim barunya hingga akhir musim 2021-2022. Berdasarkan keterangan dari beberapa media, dia akan memiliki gaji mencapai 500.000 pounds atau sekitar Rp 9,5 miliar per pekan.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Persib Vs Sriwijaya di Piala Presiden 2018!

Hampir waktu yang bersamaan, Arsenal yang juga merupakan klub dari Liga Inggris ini mengumumkan Henkrikh Mkhitaryan sebagai pemai baru mereka untuk musim ini. Pengumuman tersebut diumumkan melalui akun Twitter resminya.

“Kami senang memilikimu di tim ini,” keterangan dalam unggahan di Twitter resmi Arsenal.

Sedangkan Mkhitaryan sendiri mengatakan kalau dirinya akan memberikan yang terbaik untuk klub barunya ini dan membuat sejarah. “Saya akan melakukan hal terbaik agar membantu klub ini membuat sejarah,” pungkasnya.

Akan tetapi berbeda dengan Manchester United, Arsenal masih belum mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan oleh pemain barunya ini. Disamping itu, mereka juga tidak menjelaskan lebih jauh mengenai kontrak yang dibangunnya bersama dengan Mkhitaryan.

BACA JUGA : Tak Mau Rugi, Alexis Sanchez Bakal di Barter dengan Mkhitariyan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here