Heboh Video Baterei iPhone Meledak Bak Petasan saat Digigit!

0
304
Baterai iPhone
Copyright ©macpoin

Karena Digigit, Baterai iPhone Meledak

Indowarta.com – Seorang pria di China memiliki cara sendiri untuk mengetahui kualitas baterai ponsel, yaitu dengan cara menggigitnya. Pada awalnya, pekan lalu dia berkeinginan untuk membeli iPhone bekas di mall negara tersebut.

BACA JUGA : 7 Orang Luka Akibat iPhone Meledak di Toko Apple!

Kemungkinan karena ragu dengan kualitas dari baterai yang pasangkan pada iPhone tersebut, lantas dia langsung memasukkan baterai itu kedalam mulutnya. Kemudian dia menggigit kompinen penyimpanan daya itu.

Diketahui bahwa baterai lithium ion yang disematkan pada smartphone tidak boleh tersentuh dengan benda tajam ataupun tertusuk. Hal ini karena dapat menyebabkan hubungan pendek di dalamnya, ditambah jika digigit.

Akibat dari tindakan pria tersebut, kemudian baterai iPhone meledak. Akan tetapi beruntungnya ledakan itu terjadi setelah baterai dikeluarkan dari dalam mulit pria tersebut. Sehingga dia pun selamat dari kejadian, yang bisa saja berakibat fatal untuk dirinya sendiri.

Kejadian baterai iPhone meledak ini telah terekam pada sebuah video singkat lewat kamera pengawas. Terlihat seorang pria yang sedang memeriksa iPhone meledak tersebut sebelum dia membelinya di salah satu konter toko ponsel.

Baterai iPhone Meledak
Copyright ©miaopai

Dalam rekaman itu, sangat terlihat jelas jika dia sudah menaruh sebuah benda didalam mulutnya saat melakukan pengecekan. Hanya beberapa detik setelah baterai dimasukkan dalam mulutnya, tiba-tiba baterai iPhone meledak seperti halnya petasan.

BACA JUGA : Begini Cara Memaksimalkan Smartphone!

Bahkan baterai iPhone meledak itu juga sempat mengeluarkan semacam bola api dan asap. Hal ini yang telah membuat beberapa orang sekitar sempat kaget dan panik. Sedangkan pria yang mengigit baterai itu juga nampak menghindar dari letusan.

Seperti yang dikutib dari GizmoChina, Selasa (23/1/18), tindakan untuk menguji baterai iPhone yang dilakukan pria itu tidak menimbulkan korban. Sedangkan beberapa orang sekitarnya juga juga tak terdampak dari ledakan ini.

Dari kejadian beterai iPhone meledak ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa jangan sekali-kali untuk mencoba menusuk baterai lithium dengan benda apapun. Karema hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya kontak antara kutub negatif dan positif yang bisa membuat baterai meledak.

BACA JUGA : Rumor dan Harga Xiaomi Mi Mix 2S yang Akan Meluncur Februari Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here