Tambah Fitur Pembayaran Digital, WhatsApp Bakalan Bisa Digunakan Belanja?

0
552
Kenapa WhatsApp Jadi Aplikasi yang Sangat Diharamkan?
Copyrigth©BBC

WhatsApp Hadirkan Fitur Pembayaran Digital Untuk Memudahkan Penggunanya Dalam Belanja

Indowarta.com – Usai merilis beberapa fitur untuk memberikan pelayanan kepada para penggunanya. Kali ini WhatApp kembali dikabarkan akan merilis fitur baru, yaitu fitur pembayaran. Dengan kehadiran ini maka pengguna nantinya dapat berbelanja dengan fitur uang digital yang terintergrasi.

BACA JUGA : Begini Cara Memaksimalkan Smartphone!

Untuk tahap awalnya, pembayaran digital WhatsApp ini nantinya akan dirilis di negara India pada bulan Februari 2018. Terkait dengan ini telah diinformasikan oleh sumber dalam yang terkenal dengan pengembang dari adanya fitur ini.

“Platform pembayaran di WhatsApp sudah dalam tahap pengujian dengan salah satu mitra bank. Kami memprediksi peluncurannya akhir Februari, tergantung hasil uji coba,” ucap salah satu sumber.

WAJIB BACA :  Cara Blokir Konten Gif Berbau Hot di WhatsApp!

Sedangkan WhatsApp sendiri diklaim akan mengintegrasikan fitur pembayaran dengan berbasiskan Unified Payments Interface (UPI) pada beberapa bank. Diantaranya adalah State Bank of India, HDFC Bank, Axis Bank, dan ICICI Bank.

Copyright ©whatsapp

Salah satu perwakilan dari pihak bank sendiri membenarkan adalah rencana yang akan dilakukan oleh WhatsApp. Pihaknya mengatakan kalau ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh layanan media sosial itu untuk melengkapi integrasi yang disyaratkan dengan sejumlah bank.

BACA JUGA : Peretas Diam diam Nguping Obrolan di WhatsApp!

“Kami sedang melakukan pengecekan keamanan untuk menjamin keamanan data,” ujar perwakilan bank itu.

Kemudian untuk tahapan yang terakhir adalah melakukan pengujian fitur baru ini kepada sejumlah pengguna terpilih. Hal ini pastikan akan dilakukan terlebih dahulu sebelum resmi dirilis ke seluruh penggunanya, dikutip dari Economic Times, Senin (22/1/18).

WAJIB BACA :  Walau Ada Unsur Hot, Fadli Zon Minta WhatsApp Tak Diblokir!

Sekarang ini, pihak WhatsApp sendiri sudah mendapatkan izin dari pemerintah India terkait dengan pengintegrasian UPI dengan sejumlah bank sejak bulan Juli 2017 lalu. Oleh karena itu, fitur pembayaran ini sudah banyak yang menanti-nanti.

Pasalnya aplikasi layanan media sosial dibawah naungan Facebook ini merupakan layanan yang paling populer di India, dengan berbasiskan massa lintas populasi. Namun sampai sekarang ini masih belum jelas kapan fitur baru itu akan dirilis di sejumlah negara lain, salah satunya di Indonesia.

BACA JUGA : Heboh Video Baterei iPhone Meledak Bak Petasan saat Digigit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here