Pemerintah Ubah Skema Pensiun PNS Tahun Ini!

0
1259
Ilustrasi PNS
Copyright ©doniseo.abatasa

Perubahan Skema Pengsiun PNS Diklaim Akan Lebih Baik Dari Sebelumnya

Indowarta.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan bahwa adanya perubahan skema pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera diumumkan pada tahun ini. Pemerintah meyakini bahwa dengan skema ini maka akan lebih baik dibanding sebelumnya.

BACA JUGA : Formasi CPNS 2018 Akan Segera Diputuskan!

Nemun Menteri PANRB Asman Abnur masih belum menjelaskan secara gamblang mengenai skema pensiun PNS itu. Akan tetapi, dia memastikan dengan menggunakan skema pengsiun tersebut maka akan membuat para pegawai akan bekerja lebih baik.

“Terakhir kita dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang memperbaiki sistem pensiun ASN. Sehingga model pensiun yang baru ini akan memberi motivasi ASN bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya di Jakarta, Senin (22/1/18).

WAJIB BACA :  PNS Ini Disebut Mirip Sosok Miyabi Lho, Setuju?

Di menambahkan, bahwa model skema pengsiun PNS untuk tahun ini sudah masuk pada tahapan final. Disamping itu, beberapa menfaat pastinya juga akan diterima oleh para PNS yang sudah memasuki akhir usia kerja.

“Nanti akan diumumkan setelah disepakati. Tapi final model sudah ada. Kita berharap lebih bagus dari sekarang. Besarannya lebih besar,” tuturnya.

PNS
Copyright ©liputan6

Yang menjadi penilaian penting dalam skema pengsiun PNS baru ini, kata Asman, dengan memperhitungkan masa kerja dan jumlah iuran. Sehingga dengan itu, PNS yang mendapatkan manfaat maksimal pada saat pengsiun.

BACA JUGA : BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya!

“Kita berharap dihitung juga berdasarkan masa kerja dan jumlah iuran yang sekarang mungkin dikelola tidak sebagaimana mestinya. Dana pensiun kan masih dikelola Taspen tidak dikembalikan kemakmurannya untuk ASN,” ungkap dia.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Oknum PNS yang Terekam Dalam Video Youtube Aniaya Petugas Tol Cipali Dijerat Pasal Penganiayaan Ringan !

“Ke depan kita akan mengubah model ini agar manfaat dana pensiun memberikan nilai tambah ASN,” sambungnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk menjalankan adanya perubahan skema pensiun PNS untuk kedepanya. Agar dapat menuju ke implementasi, kebijakan, merubah skema tersebut harus tetap mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu, Askolani, mengungkapkan bahwa perubahan skema pengsiun PNS yang baru sekarang ini masih dalam pembahasan di internal pemerintah. “Skema pensiun masih dibahas di internal pemerintah,” kata dia, di Jakarta.

BACA JUGA : Sst , ,Ini Lho Bocoran Formasi CPNS 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here